Viral Pria Toraja Utara Buktikan Cinta dengan Nikahi Kekasihnya yang Lumpuh

Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:31 WIB
loading...
Viral Pria Toraja Utara Buktikan Cinta dengan Nikahi Kekasihnya yang Lumpuh
Agustinus Tangke Layuk mendorong kursi roda Agustina Duma saat prosesi pernikahan di gereja Toraja Utara.Foto/ist
A A A
TORAJA UTARA - Seorang pria di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, menikahi wanita yang lumpuh selama 24 tahun. Pria ini adalah Agustinus Tangke Layuk yang menikahi Agustina Duma. Pernikahan mereka berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Ebenheiser Pongko, Lembang Benteng Kado, Kapala Pitu, Toraja Utara.

Pernikahan dua insan ini viral di media sosial. Dalam video yang beredar luas di masyarakat, mempelai pria mendorong mempelai wanita yang berada di atas kursi roda menuju gereja dan diberkati menjadi suami istri.

Kedua insan yang saling mencintai ini saat proses di gereja menggunakan pakaian adat Toraja. Raut muka bahagia terpancar dari mereka.

Baca juga: Kantor DPD KNPI Lampung Utara Diserang Orang Tak Dikenal

Mereka hanya berpacaran selama tujuh bulan. Sang pria membuktikan cintanya dengan ikatan suci bersama wanita yang lumpuh tersebut. "Saya buktikan kalau benar-benar cinta dia," kata Agustinus Tangke.

Diketahui, Agustinus Duma sudah mengalami kelumpuhan sejak 1997. Saat itu dia masih umur 13 tahun, tepatnya kelas 1 SMP. Pasangan ini hanya terpaut dua tahun, Agustinus Tangke kelahiran 3 Juli 1987, sedang istrinya 1 Agustus 1985.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)