Pelantikan Kepala Desa dan Ketua TP PKK di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara

Selasa, 02 Agustus 2022 - 23:46 WIB
loading...
Pelantikan Kepala Desa dan Ketua TP PKK di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara
Para Ketua dan Kader PKK juga dihimbau untuk.mengetahui, memahami dan mengamalkan visi dan misi PKK.
A A A
AMUNTAI - Plt.Bupati Hulu Sungai Utara H.Husairi Abdi melantik Kepala Desa Murung Panti, Kecamatan Babirik, Selasa (2/8/2022) di Aula KH.DR.Idham Chalid Amuntai yang dihadiri Asisten I Setda Kab.Hulu Sungai Utara (HSU), Perwakilan dari Kementerian Agama Kab.HSU, Camat, Kepala Desa, Wakil Ketua TP. PKK Kab.HSU beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kab.HSU, Perwakilan Dharma Wanita Persatuan serta undangan lainnya.

Plt.Bupati Hulu Sungai Utara H.Husairi Abdi dalam sambutannya menyampaikan selaku pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara sekaligus selaku pembina TP. PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara, atas nama pemerintah dan masyarakat Hulu Sungai Utara mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya saudara dan saudari sekalian sebagai kepala desa dan ketua TP. PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Dikesempatan ini Husairi mengingatkan bahwa kepercayaan dan amanah sebagai kepala desa dan Ketua Tim Penggerak PKK, baik kecamatan, kelurahan dan desa merupakan jabatan dan tugas mulia dan ini menjadi bagian dari ketetapan yang telah ditentukan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karenanya kepala desa dan ketua tim penggerak PKK seyogyanya mensyukuri apa yang diberikan kepada kita pada hari ini, dengan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan apa yang menjadi tugas, kewenangan dan kewajiban kita guna perbaikan dan kemajuan desa kita.

"Mari kita torehkan prestasi kita dengan berbuat yang terbaik dan berkinerja yang tinggi untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, sehingga kita akan menjadi pemimpin yang dicintai dan dikenang dengan prestasi-prestasi kita," katanya.

Pelantikan Kepala Desa dan Ketua TP PKK di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara


Selaku kepala daerah Husairi merasa sangat bersyukur karena selama ini PKK masih tetap konsisten dan sangat berperan aktif sebagai mitra pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Hulu Sungai Utara serta pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.Bahkan tim penggerak PKK baik dikabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa selama ini mampu berperan sebagai garda terdepan dalam membangun melalui berbagai program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan keluarga dan masyarakat, seperti dalam upaya mewujudkan kesehatan, mencegah terjadinya stunting,mewujudkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Husairi berharap masyarakat HSU agar terus berkiprah dan kontribusi nyata dari tim penggerak PKK melalui pelaksanaan program-programnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Diakhir sambutannya Plt.Bupati hulu sungai utara berpesan dan berharap dengan dilantiknya Ketua TP. PKK Kecamatan, Kelueahan dan Desa di lingkungan pemerintah daerah HSU, mudah-mudahan membawa semangat baru yang dapat mendorong kita semua untuk terus berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat dan banua kita tercinta.

Erlian Noor Fauziah selaku Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam sambutannya yang sebelumnya didahului melantik sebanyak 45 orang Ketua TP. PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa dilingkup pemerintah daerah HSU sekaligus penyerahan cendera mata kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang sudah memasuki purna tugas.

Dalam penyampaian rasa syukur Alhamdulillah bahwa pelaksanakan pelantikan dan pengukuhan ketua tim penggerak PKK kecamatan, kelurahan, dan desa di wilayah Kabupaten HSU yang berlangsung dengan penuh khidmat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)