1.500 Perwakilan Desa se-Kabupaten Langkat Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Selasa, 02 Agustus 2022 - 22:11 WIB
loading...
1.500 Perwakilan Desa se-Kabupaten Langkat Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024
Sebanyak 1.500 perwakilan desa se-Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Istimewa
A A A
LANGKAT - Jaringan perkumpulan Des Ganjar untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang semakin meluas ke seluruh Indonesia.

Kali ini, setidaknya 1.500 warga dari berbagai desa di Kabupaten Langkat hadir dalam deklarasi Ganjar Presiden 2024 yang digelar Des Ganjar di Lapangan Dusun Tanjung Beringin Pasar 8, Langkat, Sumatra Utara.

Ketua Tim Relawan Des Ganjar Kabupaten Langkat, Sutiman mengatakan, menyebar undangan hanya sebanyak 1.000 untuk 25 Kecamatan di Kabupaten Langkat. Namun yang hadir mencapai 1.500.



“Hal ini diluar prediksi kami. Semula kami hanya menyebarkan undangan ke setiap kecamatan dan memproyeksikan kedatangan sekitar 1.000 orang. Di luar dugaan, masyarakat yang mendaftar sampai 1.500 itu pun masih ada yang belum terdata oleh kami,” kata Sutiman.

Hal ini menurut Sutiman, tak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo yang memang telah dikenal dan disukai masyarakat di Indonesia. Mereka dengan spontan dan sukarela ikut serta dalam kegiatan deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.



“Rata-rata masyarakat yang hadir memang ingin mengenal lebih dekat profil Pak Ganjar. Selama ini mereka mengikuti kinerjanya dari media massa, sekarang ingin tahu lebih banyak,” tambahnya.

Sutiman pun berharap berkeyakinan Kabupaten Langkat bisa menjadi basis pendukung Ganjar Pranowo.

“Kami siap menjadikan Kabupaten Langkat menjadi basis pendukung Pak Ganjar Pranowo. Kami terus bersosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di setiap kecamatan hingga terkumpul sekitar 5.000 relawan aktif dan akan terus kami tingkatkan penyebarluasannya,” beber dia.



Ketika ditanya bagaimana strategi komunikasi lanjutan, Sutiman dengan tegas membeberkan strategi pemenangan melalui pendekatan langsung kepada masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan, sebagaimana yang selama ini dicontohkan Ganjar Pranowo.

“Strategi yang dilakukan dengan turun langsung membantu masyarakat, semisal dengan membantu dalam melengkapi administrasi kependudukan, pembuatan KTP dan sebagainya, sambil mengenalkan sosok dan visi kepemimpinan Pak Ganjar kepada setiap masyarakat yang dibantu,” tegasnya.

Sutiman berharap dengan adanya kegiatan besar Deklarasi Des Ganjar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan sosok Ganjar Pranowo dan menjadi sarana pesta seni dan budaya di Kabupaten Langkat.

“Acara deklarasi ini sekalian dengan kegiatan pesta seni dan budaya untuk masyarakat Kabupaten Langkat yang selama ini kegiatan pesta masyarakatnya tertahan akibat pandemi COVID-19,” ungkapnya.



UMKM dan Warga Kurang Mampu Prioritas Utama Relawan Sumut

Sementara, Ketua Tim Relawan Des Ganjar Sumatera Utara, Wakil Karo Karo mengatakan, akan menggencarkan pendampingan kepada para pelaku ekonomi lemah, UMKM, agar bisa lebih berkembang.

“Sebagai lapisan paling bawah, kita mulai bergerak untuk membantu UMKM dan warga kurang mampu sebagai aksi nyata dari Relawan Des Ganjar yang ada di Sumatera Utara. Kita kaan terus bergerilya dalam memberikan bantuan aksi nyata,” jawab Karo.

Karo menambahkan bahwa kegiatan Des Ganjar sudah dilakukan di berbagai kabupaten yang ada di Sumatera Utara dan akan terus melanjutkannya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Deli Serdang, Siantar, Simalungun, Karo, Dairi dan Langkat. Setelah ini direncanakan selanjutnya mengunjungi Kabupaten Nias. Kita akan terus gencarkan kegiatan-kegiatan di setiap kota,” tambah Karo.

Karo berharap Des Ganjar bisa menjadi pemersatu aspirasi rakyat yang ingin melihat Indonesia dipimpin Ganjar Pranowo.

“Harapan besar kami Pak Ganjar bisa terpilih jadi Presiden dan unggul dalam perolehan suara, khususnya di Sumatera Utara. Apalagi beliau merupakan sosok yang memperjuangkan dana desa yang sekarang dinikmati oleh masyarakat,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)