Pabrik Mebel di Pasuruan Terbakar, Buruh Panik Berhamburan Selamatkan Diri

Selasa, 02 Agustus 2022 - 21:42 WIB
loading...
Pabrik Mebel di Pasuruan Terbakar, Buruh Panik Berhamburan Selamatkan Diri
Buruh panik berhamburan selamatkan diri saat pabrik mebel di Pasuruan terbakar, Selasa (2/8/2022). Foto: iNewsTV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Kebakaran hebat terjadi di pabrik mebel berlokasi di samping ruas Jalan Raya Pantura, Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur, Selasa sore (2/8/2022).

Banyaknya barang muda terbakar seperti serpihan kayu mengakibatkan si jago merah terus membesar hingga membuat buruh yang sedang beraktivitas di lokasi panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Baca juga: Pabrik Triplek di Jalan Raya Gempul Pasuruan Terbakar Hebat

Embusan angin yang datang saat kejadian membuat seluruh isi perusahaan yang berlokasi di ruas Jalan Raya Bangil-Gempol, Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.



“Titik api bermula dari blower di ruang produksi dan menjalar ke atas dan meluluhlantakan isinya. Bahan kayu dan sejumlah serbuk kayu membuat api terus berkobar,” ujar warga di sekitar lokasi pabrik, Sutikno.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan dari pihak sekuriti langsung mendatangi lokasi kejadian dan mendatangkan Pemadam Kabakaran (PMK) dari Pemkab Pasuruan demi melakukan pemadaman.

Baca juga: Miris! Suami Kades di Pasuruan Tertangkap Curi Motor

“Kami langsung ke lokasi kebakaran setelaj menerima laporan dan segera mendatangkan pemadam kebakaran,” kata Kapolsek Beji, AKP Yokbeth Wally.
Si jago merah bisa dipadamkan setelah petugas PMK Pemkab Pasuruan dengan kerja keras berjibaku selama dua jam lebih.

“Semua pekerja selamat dalam kebakaran ini, sementara total kerugian belum bisa ditaksir karena masih dalam penyelidikan aparat kepolisian,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1386 seconds (10.177#12.26)