Masuk Blora Dijaga Ketat, Kendaraan Luar Daerah Terpaksa Balik Arah

Senin, 27 April 2020 - 08:40 WIB
loading...
Masuk Blora Dijaga Ketat, Kendaraan Luar Daerah Terpaksa Balik Arah
Akses masuk ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah dijaga ketat tim gabugan dari Polri/TNI dan Dishub. Sejumlah kendaraan luar daerah terpaksa balik arah. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
BLORA - Akses masuk ke Kabupaten Blora , Jawa Tengah dijaga ketat tim gabugan dari Polri/TNI dan Dishub untuk melaksanakan kebijakan larangan mudik. Sejumlah kendaraan bernomor polisi luar daerah yang akan mudik dan masuk Blora pun terpaksa balik arah.

Tim gabungan dengan cermat memeriksa semua kendaraan bermotor bernomor luar daerah di sejumlah pos pantau yang ada di setiap perbatasan antarkota. (Baca juga: RSUD Bangko Merangin Diusulkan Jadi RS Rujukan COVID-19)

"Bersama instansi terkait kami melakukan pemeriksaan kendaraan dan juga pengemudiknya di setiap pos pemeriksaan perbatasan yang sudah didirikan di sembilan lokasi," kata Kabag Ops Polres Blora AKP Supriyo, Minggu (26/4/2020).

Menurutnya setiap kendaraan yang melintas terutama bernopol luar daerah, akan langsung dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Pengendara diminta menunjukkan kartu identitas dan dokumen kendaraan. Beberapa pengendara yang berniat mudik diarahkan untuk putar balik.

"Jika diketahui ada masyarakat yang mudik, dengan terpaksa petugas memberikan pengertian yang humanis mengarahkan untuk putar balik dan menunda mudik sementara waktu. Ini semua demi keselamatan bersama agar pendemi COVID-19 ini bisa segera berakhir," jelasnya.

Di Kabupaten Blora saat ini jumlah pemudik sudah mencapai lebih 25.000 orang yang pulang kampung dari berbagai daerah perantauan. Untuk itu, masyarakat Blora yang masih tinggal di kota perantauan diminta tidak mudik terlebih dulu. "Jangan mudik. Patuhi aturan pemerintah demi kepentingan bersama," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)