Horor Tronton Tabrak Kendaraan saat Lampu Merah Akibatkan Pesepeda Tewas Terlindas

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:06 WIB
loading...
Horor Tronton Tabrak Kendaraan saat Lampu Merah Akibatkan Pesepeda Tewas Terlindas
Truk tronton bermuatan makanan mengalami rem blong, dan menabrak dua sepeda motor dan satu sepeda di lampu merah Rancabango, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Letnan Harun, Rancabango, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/8/2022). Sebuah truk tronton bermuatan makanan, mengalami rem blong dan menabrak antrian kendaraan yang sedang berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

Baca juga: Rem Blong Travel Terguling di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh, 1 Tewas

Akibat kecelakaan maut ini, satu pesepeda tewas terlindas roda truk tronton. Sementara sejumlah pengendara motor hanya mengalami luka ringan. Kejadian kecelakaan maut ini terekam CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya.



Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat truk tronton bernomor polisi Z 8456 LF yang dikemudikan Aep Saepudin, diduga mengalami rem blong dan melaju tak terkendali saat mendekati perempatan Rancabango.

Baca juga: Terlanjur Lepas Babydoll, Wanita Muda dan 2 Pria Tanpa Baju Panik Didobrak Petugas Dinsos

Pengemudi truk tronton sempat banting setir ke kiri sehingga truk naik ke trotoar. Namun truk tronton masih melaju kencang, dan menabrak dua motor serta sepeda. Salah satu sepeda motor sempat terlindas dan terseret, namun pemotornya selamat.

Pesepeda yang tewas terlindas roda truk tronton dalam kecelakaan maut tersebut, diketahui bernama Chandra (62) warga Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Horor Tronton Tabrak Kendaraan saat Lampu Merah Akibatkan Pesepeda Tewas Terlindas


Sementara pengendara motor bernomor polisi Z 4206 II bernama Enjang, dan pengendara motor bernomor polisi Z 6548 IH bernama Ridwan, hanya mengalami luka ringan, namun motor kedua korban hancur akibat dilindas truk.

Baca juga: Heboh Wanita Sidoarjo Tuntut Pertanggungjawaban Polisi Musi Rawas Aipda DN via TikTok

Menurut Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso, kecelakaan maut ini diduga akibat rem blong, sehingga saat tiba di lokasi kejadian laju truk tronton tidak bisa dihentikan sehingga menabrak kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah.

"Korban meninggal satu orang pengendara sepeda. Sementara dua pemotor mengalami luka ringan. Korban meninggal sudah diserahkan ke keluarganya. Truk tronton melaju dari Tangerang, menuju Tasikmalaya, membawa makanan ringan. Sopir truk sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan," tegas Anaga.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.55#12.26)