Ngeri! Tak Ada Angin atau Hujan, Tiang Listrik Mendadak Roboh Timpa Pemotor

Selasa, 02 Agustus 2022 - 19:57 WIB
loading...
Ngeri! Tak Ada Angin atau Hujan, Tiang Listrik Mendadak Roboh Timpa Pemotor
Petugas PLN Cabang Lembang melakukan evakuasi tiang listrik yang tiba-tiba rubuh di Jalan Kiwi, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa petang (2/8/2022). Foto: MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang pengendara motor tertimpa tiang listrik yang roboh di Jalan Kiwi, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa petang (2/8/2022).

Tiang listrik yang tepat berada di depan Pasar Panorama Lembang tersebut tiba-tiba roboh, padahal kondisi cuaca tidak hujan dan tidak ada angin kencang. Sehingga insiden tersebut sempat membuat warga di sekitar lokasi kaget.



“Gak ada hujan atau angin kencang, tiba-tiba tiang listrik itu tumbang," kata Babinsa Desa Lembang, Peltu Budhiyono kepada wartawan.



Tumbangnya tiang listrik tersebut sempat melintang di tengah jalan. Bahkan karena kondisi jalan cukup padat, ada seorang pengendara motor yang tertimpa dan mengalami luka. Arus lalu lintas juga sempat terhambat selama proses pemindahan tiang listrik.

"Pengendara motor yang tertimpa luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk dapat perawatan," sambungnya.

Disinggung soal penyebab robohnya tiang listrik tersebut, pihak PLN Cabang Lembang yang datang ke lokasi masih melakukan penyelidikan.



Petugas juga langsung melakukan penanganan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena jalur listrik tersebut aktif.

Pihaknya juga sudah meminta pihak PLN Cabang Lembang untuk menelusuri tiang listrik yang lainnya sebagai langkah antisipasi kejadian serupa kembali terjadi. Termasuk pengecekan material tiang listrik khawatirnya ada yang sudah miring atau pondasinya tidak kuat.

“Sebagai antisipasi harus ada pengecekan tiang-tiang listrik apalagi di jalan-jala utama seperti di Lembang yang selalu dipadati kendaraan," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)