Job Fair Agustus Siapkan Loker Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:50 WIB
loading...
Job Fair Agustus Siapkan Loker Bagi Penyandang Disabilitas
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar bakal menggelar bursa kerja atau job fair di Mal Phinisi Point pada 10-11 Agustus 2022 mendatang. Setidaknya, ada 1.704 lowongan kerja yang tersedia bagi para jobseeker atau pencari kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Nielma Palamba berujar, penyelenggaraan job fair kali ini dibuat lebih inklusif dengan tersedianya lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

Baca juga:PT KAI Buka Lowongan Kerja Berbagai Jenjang Pendidikan dan Formasi, Ini Kualifikasinya

"Kami sampaikan bahwa ada beberapa perusahaan yang menerima teman disabilitas . Ada beberapa peluang kerja bagi teman-teman difabel. Semoga teman-teman difabel ini juga bisa mengambil bagian," ungkap Nielma.

Nielma menuturkan, pihaknya memberikan ruang yang sama kepada penyandang disabilitas terhadap akses kehidupan yang layak melalui pasar kerja.

Apalagi, pemerintah memiliki komitmen tinggi dalam memberikan keberpihakan kepada penyandang disabilitas. Mulai dari sisi regulasi dengan UU Nomor 8 Tahun 2016 telah ditekankan afirmasi kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas baik di sektor publik maupun swasta.

"Oleh karena itu kami mengharapkan warga Kota Makassar, khususnya yang mencari pekerjaan baik itu disabilitas atau non disabilitas bisa mempersiapkan diri dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," tuturnya.

Baca juga:3 BUMN Ini Masih Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 hingga S1, Cek Syaratnya

Nielma berpesan kepada para pencari kerja yang akan mengikuti job fair agar menyiapkan dokumen pendukung yang sekiranya dibutuhkan oleh perusahaan. Seperti identitas, ijazah, dan sertifikat keahlian atau kompetensi.

"Kami berharap nanti di lokasi job fair sudah ada yang bisa mengikuti sesi wawancara langsung. Kami berharap seperti itu," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3433 seconds (10.177#12.26)