20 Tim SMA Berlaga pada Turnamen Futsal FKPM Parangtambung

Senin, 01 Agustus 2022 - 18:55 WIB
loading...
20 Tim SMA Berlaga pada Turnamen Futsal FKPM Parangtambung
Sebanyak 20 tim SMA berlaga di Turnamen Futsal Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Parangtambung Cup I. Kegiatan ini berlangsung pada 1-4 Agustus di Lapangan Futsal Maesa Garkindo. Foto/SINDOnews/Syamsi Nur Faradhila
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 20 tim berlaga di Turnamen Futsal Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Parangtambung Cup I. Kegiatan ini berlangsung pada 1-4 Agustus di Lapangan Futsal Maesa Garkindo.

Turnamen futsal pertama ini digelar dengan mempertemukan siswa-siswa SMA sederajat dari beberapa kabupaten kota. Ketua FKPM Kelurahan Parangtambung, Rustam Leo berujar, pihaknya menggelar kegiatan ini dengan bersinergi bersama pihak kepolisian.

Baca Juga: Tim Futsal Kalla Juara PLN Mobile Futsal Competition UP3 Makassar Selatan

"Kami melaksanakan event turnamen futsal yang disenangi remaja sma. Intinya, supaya anak-anak ini tidak berpikir negatif dalam pergaulan sehari-hari, jadi lebih baik adu prestasi di bidang futsal ini," ungkap Rustam.

Camat Tamalate, Edward Supriawan berujar, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digodok oleh FKPM Parangtambung. Menurutnya, hal ini akan mendorong siswa sekolah untuk menyalurkan bakat dan hobinya di bidang yang positif.

Apalagi, belakangan ini aksi-aksi perkelahian antar kelompok hingga tawuran yang melibatkan remaja kerap kali terjadi, bahkan sampai menimbulkan korban.

"Melalui kegiatan ini, adik-adik SMA ini bersilaturahmi. Yang dulunya tidak saling kenal, kadang ada konflik, melalui kegiatan ini mereka bersatu," ungkap Edward.

"Dengan kegiatan ini energi mereka tersalur ke kegiatan positif jadi tidak lagi ada yang berfikir melakukan kegiatan yang merugikan orang banyak," imbuhnya.

Edward berharap kegiatan positif ini bisa terus dilangsungkan untuk mengakomodir penyaluran minat dan bakat siswa di bidang olahraga.

"Insyallah akan berkelanjutan, baik untuk siswa atau untuk umum. Ini kami akan evaluasi, ketika ada kekurangan, akan jadi bahan untuk diperbaiki ke depan," tandasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2516 seconds (11.210#12.26)