Hendak Buang Air, Tukang Batu di Malang Hanyut ke Aliran Sungai Brantas

Senin, 01 Agustus 2022 - 12:01 WIB
loading...
Hendak Buang Air, Tukang Batu di Malang Hanyut ke Aliran Sungai Brantas
Tim pencari gabungan masih melakukan pencarian terhadap warga Malang yang hilang di aliran Sungai Brantas. MPI/Avirista
A A A
MALANG - Tim pencari gabungan masih melakukan pencarian terhadap warga Malang yang hilang di aliran Sungai Brantas. Korban diketahui bernama Tri Sugeng Sutrisno (46) warga Desa Sonowangi, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang . Sebelumnya korban hilang di aliran Sungai Brantas tepatnya di Dusun Segaran, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, pada Minggu kemarin (31/7/2022).

Dari informasi yang dihimpun, korban Tri Sugeng awalnya hendak buang air besar di aliran Sungai Brantas, pada Minggu pagi (31/7/2022). Namun hingga dua jam berlaku Tri Agung tak kunjung kembali ke rumahnya.

Pihak keluarga lantas mencari keberadaan Sugeng di titik dimana seharusnya korban membuang air besar. Namun saat di lokasi keluarga dan warga hanya menjumpai sandal jepit yang digunakan yang bersangkutan.

Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo membenarkan laporan adanya orang hilang di aliran Sungai Brantas di wilayah Kecamatan Pakisaji. Menurutnya, peristiwa ciermula ketika korban berpamitan kepada pemilik rumah tempatnya bekerja untuk buang air besar di aliran sungai Brantas.

"Tak kunjung kembali, temannya mencari Bapak Tri ke sungai, namun tidak ditemukan keberadaannya dan hanya melihat sandal jepit yang ia pakai di tepi sungai" ucap Sutomo, saat dikonfirmasi pada Senin pagi (1/8/2022).

Di sisi lain kata Sutomo berdasarkan pengakuan rekan korban lainnya bernama Surono, Tri Sugeng sempat diketahui berjalan menuju arah sungai pada Minggu pagi (31/7/2022) pukul 05.30 WIB.

"Korban ini merupakan seorang pekerja bangunan sebagai tukang batu, dilaporkan hilang pada pukul 08.00 WIB," kata dia.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga sekitar, Korban memiliki ciri-ciri khusus yaitu pada tangan kanan jari telunjuknya putus, berkulit gelap, dan berbadan gemuk. "Korban sempat terlihat berjalan kaki seorang diri menuju sungai" ujarnya.

Baca: Bikin Berita Bohong Antre 5 Jam di Bandara Ngurah Rai, Vlogger Jerman Diusir dari Bali.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, tim pencarian gabungan pun dikerahkan untuk menyisir aliran sungai. Pencarian sebenarnya sudah dilakukan sejak Minggu kemarin, tetapi hingga malam hari kemarin pencairan belum membuahkan hasil. "Kemarin masih nihil, dilanjutkan hari ini," jawab Sutomo singkat.

Baca Juga: Pertina Papua Kirim 20 Petinju Ikuti Kejurnas di Medan.

Tampak pada Senin pagi tim pencari gabungan dari Basarnas Surabaya, kepolisian, TNI, BPBD Kabupaten Malang, PMI, Tagana, relawan, dan warga melakukan pencarian dari titik awal korban dinyatakan hilang. Pencarian dilakukan dengan cara menelusuri aliran Sungai Brantas hingga ke selatan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6020 seconds (0.1#10.140)