Viral Penumpang Kereta Api Diturunkan di Stasiun karena Belum Vaksin Booster

Minggu, 31 Juli 2022 - 06:00 WIB
loading...
Viral Penumpang Kereta Api Diturunkan di Stasiun karena Belum Vaksin Booster
Seorang wanita penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah terpaksa diturunkan karena tidak memenuhi syarat protokol kesehatan.Foto/ist
A A A
BANYUMAS - Wanita penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah terpaksa diturunkan karena tidak memenuhi syarat protokol kesehatan (prokes). Sempat terjadi ketegangan petugas dengan penumpang ini. Bahkan, videonya sempat viral di media sosial.

Beberapa petugas, termasuk polisi mencoba memberi pengertian kepada salah seorang penumpang yang sudah duduk di bangku kereta ini. Penumpang ini dinilai nekat menerobos boarding stasiun dan masuk dalam gerbong.

Petugas menilai, penumpang tersebut tidak memenuhi syarat naik kereta sesuai aturan prokes. Petugas berupaya menerapkan SE Kemenhub nomor 72 tahun 2022 tentang Aturan Naik Kereta Api.

Baca juga: Kronologi Mobil yang Dinaiki Laksda TNI Purn Herry Setianegara Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Dalam peristiwa tersebut, PT KAI Daop 5 Purwokerto memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dalam perjalanan KA Purwojaya relasi Cilacap-Gambir karena mengalami keterlambatan keberangkatan.

"Keterlambatan disebabkan adanya penumpang yang belum memenuhi protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam SE Kemenhub. Penumpang tersebut diketahui baru melakukan vaksin dosis 2," terang Manager Humas KAi Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanafi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)