Penuh dengan Nuansa Budaya, Saga Hadiri Deklarasi Pecinta Silat di Blitar

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:11 WIB
loading...
Penuh dengan Nuansa Budaya, Saga Hadiri Deklarasi Pecinta Silat di Blitar
Setelah sukses menggelar istighosah akbar di Blitar, relawan Ganjar kembali hadir untuk mendatangi komunitas pencak silat yang mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. (Ist)
A A A
BLITAR - Berbicara Negara Indonesia, tidak akan ada habisnya tentang beragam kebudayaan lokalnya. Sangat banyak kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara kepulauan ini. Salah satunya adalah seni bela diri pencak silat.

Kamis (28/7), setelah sukses menggelar istighosah akbar di Blitar, relawan Ganjar yang sudah menggelar Rakeras ini kembali hadir untuk mendatangi komunitas pencak silat yang mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Selain itu di lokasi yang berbeda, tepatnya di Kota Palu, Komunitas masyarakat Front Masyarakat Nunu juga deklarkan dukungan untuk sosok kharismatik asal Jawa Tengah tersebut.

Selain itu, pembagian Pasera atau paket sembako rakyat dilaksanakan di kedua kota tersebut. Proses pembagian dilaksanakan secara door to door dan penginputan juga sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pencak Silat se-Jawa Timur yang berada di Blitar ini menjadi salah satu agenda lanjutan yang dilaksanakan di Kota dimakamkannya Bung Karno ini.

Karena pada sebelumnya, istighosah akbar bersama ribuan santri dan ulama digelar pada Selasa 26 Juli 2022 yang lalu.

Ketua DPC Blitar, Edi Purwanto menyebutkan, 2 kegiatan yang berlangsung dalam waktu berdekatan ini memiliki satu tujuan yang sama untuk mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

"Istighosah yang lalu, kita meminta kepada Allah SWT supaya dimudahkan dan dilancarkan langkah kita untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat," buka Edi.

"Lalu, deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pencak Silat ini adalah hal yang sangat menarik, karena di Jawa Timur ini sendiri sangat banyak dan beragam Komunitas Silat berdiri. Terlebih, pencak silat adalah olahraga sekaligus budaya asli dari Indonesia," tambah Edi.

Pada kegiatannya, beragam aksi seni bela diri ditunjukan untuk memeriahkan jalannya acara yang berlangsing di Bumi Bung Karno ini.

Baca: Langkah Kartini Partai Perindo Bengkulu Hadapi Pemilu 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)