Pemkab Lutra Ikuti Rakor Persiapan HUT RI ke-77, Bakal Ada Pembagian 10 Juta Bendera

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:04 WIB
loading...
Pemkab Lutra Ikuti Rakor Persiapan HUT RI ke-77, Bakal Ada Pembagian 10 Juta Bendera
Pemkab Lutra mengikuti zoom rakor terkait Persiapan Perayaan HUT RI ke-77 Tahun dan Rencana Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, di Command Center Kantor Bupati Lutra, Selasa (26/07/22). Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara ( Pemkab Lutra ) mengikuti zoom rapat koordinasi (rakor) terkait Persiapan Perayaan HUT RI ke-77 dan Rencana Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, di Command Center Kantor Bupati Lutra, Selasa (26/07/22).

Kabag Kesbangpol Lutra, Enyon, menjelaskan zoom rakor ini membahas terkait pencanangan bendera merah putih serentak, yang akan dimulai 1-31 Agustus alias selama sebulan penuh. Untuk itu, akan dilakukan pembagian 10 juta bendera kepada masyarakat.



"Pembagiannya akan dilaksanakan serentak di seluruh indonesia yang dinamakan gerakan 10 juta bendera merah putih," ucap dia.

Untuk ukurannya, kata Enyon, terserah baik itu yang dipasang di mobil maupun yang besar. "Kita berharap pihak swasta terlibat membuat bendera untuk dibagikan sendiri secara langsung, termasuk ormas, instansi vertikal dan lainnya. Ya bisa juga perorangan jika ada yang berinisiatif membuat bendera dan dibagikan kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Lutra, Armiadi, mengatakan rakor tadi berfokus pada pengadaan 10 juta bendera merah putih dalam rangka hari kemerdekaan RI. "Kita di Luwu Utara juga sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi pembentukan panitia," ungkapnya.

"Insya Allah ada beberapa kegiatan yang harus kita laksanakan terutama kegiatan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI ," sambung Armiadi.



Selain itu, juga dibahas persiapan pelaksanaan upacara dan pemasangan umbul yang akan segera ditindak lanjuti dengan persuratan ke kecamatan maupun desa atau kelurahan, termasuk juga pemasangan bendera

"Kita harapkan semua berpartisipasi, nanti juga kita SKPD untuk melakukan hal tersebut juga ormas, swasta maupun perbankan untuk pegadaan bendera merah putih. Yang jelasnya pemda akan memaksimalkan semua potensi yang ada dan akan kita salurkan kepelosok-pelosok," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3945 seconds (0.1#10.140)