Peringati HAN, Pemkot Surabaya Gencarkan Kampanye Stop Kekerasan Anak

Selasa, 26 Juli 2022 - 03:03 WIB
loading...
Peringati HAN, Pemkot Surabaya Gencarkan Kampanye Stop Kekerasan Anak
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkolaborasi dengan Bunda PAUD Kota Surabaya bersama lembaga-lembaga pemerintah dan swasta melaksanakan Gebyar Hari Anak Nasional 2022. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkolaborasi dengan Bunda PAUD Kota Surabaya bersama lembaga-lembaga pemerintah dan swasta melaksanakan Gebyar Hari Anak Nasional 2022. Kegiatan ini sebagai Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kota Pahlawan.



Bunda PAUD Kota Surabaya, Rini Indriyani menuturkan, Hari Anak Nasional tahun 2022 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak-anak Surabaya. Baik itu melalui pendidikan maupun dari pola asuh orang tua dan lingkungan sekitarnya.

"Dengan begitu satu persatu hak-hak mereka akan terpenuhi. Hak-hak inilah yang akan menunjang keberhasilan mereka di masa depan," kata Rini Indriyani saat menggelar konferensi pers di Gedung Graha Bunda PAUD Kota Surabaya, Senin (25/7/2022). Baca juga: Viral Guru TK Ini Diusulkan Dipecat karena Terlalu Cantik, Banyak Ayah Betah di Sekolah

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini, Pemkot bersama Bunda PAUD Surabaya bakal mengadakan sejumlah acara. Beragam acara itu, terdiri dari kegiatan Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak bersama Forum Anak Surabaya.

Bunda Rini mengatakan, kegiatan kampanye tersebut bakal diikuti para pelajar SMP Negeri di Surabaya, Organisasi Pelajar, hingga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (Unair).

"Kegiatan kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan rasa saling melindungi anak-anak Kota Surabaya dan meningkatkan kesadaran mereka terhadap kekerasan anak," ujarnya.

Kegiatan kampanye ini akan diadakan pada tanggal 27 Juli 2022 pada pukul 06.00 - 08.30 WIB di delapan ruas jalan yang tersebar di beberapa wilayah Kota Surabaya. Untuk rincian lokasinya yaitu, di wilayah Surabaya Timur dilaksanakan di MERR atau Jembatan Kedung Baruk Surabaya. Lalu, di Kebun Bibit Bratang atau tepatnya di depan kantor polsek/ kelurahan Baratajaya.

Kemudian, di wilayah Surabaya Selatan, diselenggarakan di Jalan Ahmad Yani atau tepatnya di Maspion Square (Frontage), depan Museum Bank Indonesia, serta Taman Bungkul. Sedangkan di wilayah Surabaya Utara, diadakan di depan Jembatan Merah Plaza (JMP) atau Taman Sejarah.

"Sementara yang terakhir, di wilayah Surabaya pusat, diadakan di Jalan Tegalsari atau depan Pasopati. Juga, di Taman Apsari atau tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi sebelah SD Negeri Kaliasin Surabaya," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)