Tragis! Pria Ini Tewas Diserang Ratusan Tawon Awang Berenteng

Senin, 25 Juli 2022 - 20:11 WIB
loading...
Tragis! Pria Ini Tewas Diserang Ratusan Tawon Awang Berenteng
Nasib tragis dialami seorang pria di Katingan, Kalteng yang tewas setelah diserang oleh ratusan tawon mematikan saat menebang kayu untuk mencari rotan di kebun. Foto/iNews TV/Ade Sata
A A A
KATINGAN - Nasib tragis dialami seorang pria di Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tewas setelah diserang oleh ratusan tawon mematikan saat menebang kayu untuk mencari rotan di kebun.

Tragis! Pria Ini Tewas Diserang Ratusan Tawon Awang Berenteng


Korban bersama sang istri sempat menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke air di lubang galian. Beruntung, istri korban selamat. Nahas nyawa korban tak terselamatkan meski sempat dievakuasi warga ke rumah sakit.


Korban diketahui bernama Nodiwarto (45), warga Desa Tewang Tampang, Kecamatan Tasik Payawan, Katingan.

Setelah disemayamkan di rumah duka Senin (25/7/2022) sore jasad korban dibawa pihak keluarga dan para tetangga ke tempat pemakaman di daerah setempat untuk dimakamkan.

Wisno, kerabat korban mengungkapkan, peristiwa berawal saat Nodiwarto dan istrinya, Marsina pada Sabtu (23/7/2022) lalu berangkat dari rumah menuju kebun pribadinya untuk mencari rotan.

"Sesampainya di kebun korban menebang pohon yang melindungi keberadaan rotan dan pohon tumbang menimpa pohon lain yang diduga tempat bersarangnya tawon," katanya.



Setelah beristirahat dan saat akan berjalan tiba-tiba keduanya didatangi dan diserang oleh gerombolan tawon.

"Nodiwarto bersama istrinya kabur dan menceburkan diri ke air di lubang galian. Istri korban selamat karena berada di galian yang airnya dalam," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)