Hujan Lebat Selama 3 Jam, Puluhan Rumah di Tanggamus Kebanjiran

Senin, 25 Juli 2022 - 05:37 WIB
loading...
Hujan Lebat Selama 3 Jam, Puluhan Rumah di Tanggamus Kebanjiran
Personel Koramil 2 Wonosobo, membantu warga Pekon Way Liwok, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, yang rumahnya kebanjiran, Minggu (24/7/2022) malam. Foto/MPI/Indra Siregar
A A A
TANGGAMUS - Banjir menerjang permukiman penduduk di Pekon Way Liwok, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Minggu (24/7/2022) malam. Banjir terjadi usai kawasan tersebut diguyur hujan lebat sekama tiga jam lamanya.



Ada puluhan rumah warga yang terendam banjir setinggi 50-100 cm. Sebagian warga memilih untuk mengungsi ke rumah kerabatnya yang aman dari terjangan banjir, dan sebagian lagi masih berusaha bertahan di dalam rumah.



Mereka yang tetap bertahan di dalam rumahnya, beralasan ingin menjaga dan menyelamatkan barang-barangnya dari terjangan banjir. Ketinggian banjir di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah Way liwok, mencapai satu meter.



Petugas dari Koramil 2 Wonosobo, Peltu Supendi memantau langsung kondisi banjir di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah, dan permukiman warga. "Kedalaman banjir di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah, mencapai satu pinggang atau sekitar 100 cm," ungkapnya.



Aparat gabungan dari BPBD Kabupaten Tanggamus, Basarnas, TNI, Polri, dan para relawan, sudah berada di lokasi banjir sejak Minggu (24/7/2022) malam. Mereka membantu warga yang kebanjiran, mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2048 seconds (0.1#10.140)