Rem Blong! Truk Angkut Minyak Goreng Tabrak 3 Mobil dan 1 Bus

Senin, 25 Juli 2022 - 01:43 WIB
loading...
Rem Blong! Truk Angkut Minyak Goreng Tabrak 3 Mobil dan 1 Bus
Truk bermuatan minyak goreng mengalami rem blong lalu menabrak tiga mobil dan sebuah bus di Jalan Lingkar Salatiga, Minggu (24/7/2022) malam. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
A A A
SALATIGA - Truk bermuatan minyak goreng, menabrak tiga mobil dan satu bus di Jalan Lingkar Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (24/7/2022) malam. Selain itu truk yang diduga mengalami rem blong tersebut juga menabrak tiang listrik.

Baca juga: Tips Perawatan Truk Agar Terhindar dari Rem Blong, Wajib Dipahami

Laju truk yang mengalami rem blong ini baru terhenti, setelah menabrak pohon dan tiang listrik hingga mengakibatkan pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini, namun pengemudi truk mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit.



Baik truk yang mengalami rem blong, serta mobil dan bus yang ditabrak di wilayah Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, mengalami rusak parah hingga memicu terjadinya kemacetan parah.

Baca juga: Dobrak Kamar Hotel, Satpol PP Temukan 2 Gadis Belia Asyik Dilucuti 2 Pemuda

Truk bernomor polisi L 9703 UX, yang dikemudikan Ach. Jauhari asal Madura ini, melaju dari arah Solo, menuju Semarang. Sesampainya di perempatan Kecandran, menabrak sebuah mobil sedan bernomor polisi AD 7076 KF, lalu menabrak mobil bernomor polisi G 1625 YQ.

"Setelah menabrak dua mobil, truk masih melaju hingga 200 meter dan menabrak mobil serta bus yang saya kemudikan. Truk baru berhenti setelah sopir membanting stir ke kiri, dan menabrak pohon serta tiang listrik," ungkap sopir bus, Haris.

Baca juga: Kisah Gundik dan Nyai Pribumi di Tangsi Tentara KNIL Masa Kolonial Belanda

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Salatiga, Ipda Meisal menyebutkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara kecelakaan lalu lintas ini akibat rem blong. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya sopir truk mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1231 seconds (10.55#12.26)