Sebanyak 29 Mahasiswa Penerima Beasiswa PT Angkasa Pura I Tahun 2022 Resmi Wisuda

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:00 WIB
loading...
Sebanyak 29 Mahasiswa Penerima Beasiswa PT Angkasa Pura I Tahun 2022 Resmi Wisuda
Sebanyak 29 mahasiswa penerima beasiswa Diploma III Program Studi Pariwisata Konsentrasi Kebandarudaraan PT Angkasa Pura I secara resmi mengikuti wisuda, Kamis (21/72022).
A A A
JAKARTA - Sebanyak 29 mahasiswa penerima beasiswa Diploma III Program Studi Pariwisata Konsentrasi Kebandarudaraan PT Angkasa Pura I secara resmi mengikuti wisuda di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Universitas Mataram pada Kamis (21/72022).

Secara umum pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) unggulan di bidang pendidikan yang bekerja sama dengan Universitas Mataram serta diperuntukan bagi para pelajar berprestasi yang tinggal di sekitar bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I.

Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I M. Arifin Firdaus menjelaskansebagai pengelola bandara, PT Angkasa Pura I juga berkewajiban untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. "Pendidikan adalah salah satu sektor yang kami utamakan disamping juga secara proaktif turut memajukan perekonomian daerah melalui pengembangan UMKM," ujarnya.

Menurut Arifin, para pelajar yang menerima beasiswa ini berasal dari berbagai wilayah sekitar bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I. "Kami seleksi berdasarkan prestasi mulai dari administrasi, akademik, psikotes, wawancara, hingga kesehatan,” ucapnya.

Tujuan program beasiswa tidak lain adalah untuk mengoptimalkan kualitas pelajar berprestasi agar kelak diharapkan mampu berkontribusi atau mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapat selama masa studi untuk mengembangkan PT Angkasa Pura I Group di masa depan.

Selain dibekali dengan pengetahuan seputar pariwisata dan kebandarudaraan, para mahasiswa juga diberikan pelatihan bahasa Inggris untuk semakin mempersiapkan kelancaran berkomunikasi. PT Angkasa Pura I dalam hal ini juga bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pembinaan-pembinaan fisik dan mental agar para mahasiswa semakin siap menghadapi lingkungan kerja yang profesional.

Adapun 29 mahasiswa batch pertama tersebut adalah berasal dari wilayah di sekitar sebelas bandara, di antaranya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Kemudian Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Internasional Lombok Praya, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak," tutur Arifin.

Atas nama PT Angkasa Pura I, Arifin mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangga kepada penerima beasiswa yang seluruhnya telah berhasil lulus dengan predikat Cumlaude dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata 3,96.

"Bahkan, ini mencetak sejarah baru bagi Universitas Mataram karena baru kali ini satu kelas Cumlaude semua,” pungkasnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)