Penampakan Kopda M, Anggota TNI yang Diburu karena Menghilang Usai Istrinya Ditembak OTK

Minggu, 24 Juli 2022 - 07:07 WIB
loading...
Penampakan Kopda M, Anggota TNI yang Diburu karena Menghilang Usai Istrinya Ditembak OTK
Anggota TNI Kopda M diburu tim gabungan setelah Istrinya, RW (34) ditembak orang tak dikenal (OTK) di Jalan Cemara III Padangsari, Banyumanik, Semarang.(Ist)
A A A
SEMARANG - Anggota TNI Kopda M diburu tim gabungan setelah Istrinya, RW (34) ditembak orang tak dikenal (OTK) di Jalan Cemara III Padangsari, Banyumanik, Semarang.

Pasalnya, anggota TNI yang bertugas di salah satu kesatuan di Semarang ini, ikut menghilang pascakejadian itu.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto mengatakan, saat ini tim tengah fokus mencari keberadaan Kopda M guna dimintai keterangan dalam rangka proses hukum lebih lanjut.

"Kepada seluruh masyarakat yang mengetahui maupun yang mempunyai informasi keberadaan Kopda M, agar segera melaporkannya ke instansi TNI AD terdekat atau langsung ke Kodam IV/Diponegoro,” kata Bambang Hermanto, Sabtu (23/7/2022).

Dia mengatakan, tim gabungan bekerja keras dan cepat dalam mengungkap serta menangkap semua pelaku yang diduga terlibat dalam penembakan.

Baca: Kopda M Menghilang Pasca Istrinya Ditembak OTK, Masuk Pelanggaran Pidana Militer.

Kodam IV Diponegoro mengapresiasi kerja keras tim gabungan, serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya. Sebab tidak sampai seminggu, pelaku sudah tertangkap.

Dijelaskan, penangkapan orang yang diduga terlibat penembakan istri Kopda M berawal dari motor pelaku Kawasaki Ninja yang ditemukan di sebuah rumah di Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang dan Honda Beat yang diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.

Baca Juga: 4 Pelaku Penembakan Istri TNI Ditangkap, Tim Gabungan Buru Kopda M Suami Korban.

Kemudian pada Jumat (22/7/2022), satu orang pelaku diringkus yang bertugas khusus menjadi eksekutor. “Untuk detail identitas pelaku maupun kronologi penangkapan akan disampaikan setelah semua barang bukti dirasa cukup,” pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1533 seconds (10.177#12.26)