Belasan Anggota DPRD Partai Perindo Ikuti Bimtek Terkait Persiapan Pemilu

Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:34 WIB
loading...
Belasan Anggota DPRD Partai Perindo Ikuti Bimtek Terkait Persiapan Pemilu
Salah satu peserta, anggota DPRD Bangkalan dari Partai Perindo, Muhammad Mosleh. SINDOnews/Lukman
A A A
SURABAYA - Sebanyak 40 orang yang terdiri dari 15 anggota DPRD dari Partai Perindo , dan DPD se-Jawa Timur (Jatim) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar DPW Partai Perindo Jatim di salah satu hotel di Surabaya pada Jumat (22/7/2022).

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber. Selain dari DPW Partai Perindo Jatim, juga menghadirkan narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim dan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim.

"Kegiatan bimtek ini sangat penting bagi kami karena membahas terkait UU pemilu. Jadi kita menjadi tahu dan paham aturan apa saja ketika pelaksaan pemilu," kata salah satu peserta, anggota DPRD Bangkalan dari Partai Perindo, Muhammad Mosleh.

Ketua DPW Partai Perindo Jatim, M Mirdasy menambahkan, setiap kali gelaran Pemilu, selalu saja ada UU dan aturan baru yang dirumuskan oleh pemerintah.

Baca: DPW Partai Perindo Jatim Akan Utamakan Bacaleg Incumbent.

Dan itu harus dijalankan oleh KPU selaku penyelenggara Pemilu, partai politik selaku peserta Pemilu dan Bawaslu yang mengawasi jalannya Pemilu.

"Dengan Bimtek ini, kita ingin mencermati UU yang ada saat ini. Kami ingin mencermati bersama anggota DPRD dari Partai Perindo yang ada di kabupaten/kota di Jatim," ujarnya.

Baca Juga: DPW Partai Perindo Jatim Akan Utamakan Bacaleg Incumbent.

Diketahui, pendaftaran partai politik akan dimulai pada 1 hingga 14 Agustus 2022. KPU kemudian melakukan verifikasi administrasi pada Agustus-11 September 2022.

Hasil verifikasi ini disampaikan pada 14 September. Verifikasi faktual dilakukan 15 Oktober - 4 November 2022. Hasilnya diumumkan pada 9 November 2022.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)