Detik-detik Mencekam Warga Serang Kampus Unanda Palopo, Buntut Tewasnya Purnawirawan TNI

Jum'at, 22 Juli 2022 - 17:57 WIB
loading...
Detik-detik Mencekam Warga Serang Kampus Unanda Palopo, Buntut Tewasnya Purnawirawan TNI
Fasilitas di kampus 1, kampus 2 Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, dan asrama mahasiswa Luwu Utara, rusak pasca diserang warga. Foto/iNews TV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Situasi mencekam terjadi di kampus satu, kampus dua Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, serta asrama mahasiswa Luwu Utara, Jumat (22/7/2022). Ratusan warga meluapkan emosi, dengan merusak sejumlah fasilitas di kampus dan asrama mahasiswa tersebut.

Baca juga: Mencekam! Purnawirawan TNI Tewas, Ratusan Warga Serang Kampus Unanda Palopo

Kemarahan warga dipicu oleh kematian purnawiraan TNI, Abdul Azis, pada Kamis (21/7/2022). Abdul Azis yang menjadi satpam di Kantor Kejari Palopo, tewas tertimpa pagar besi yang roboh saat terjadi kerusuhan dalam aksi demonstrasi mahasiswa.



Sejumlah kaca dan pagar di kampus satu serta kampus dua Unanda Palopo, rusak parah akibat aksi penyerangan yang diduga dilakukan oleh kerabat almarhum Abdul Azis. Aksi penyerangan kampus Unanda Palopo terjadi, saat para pelayat mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Baca juga: BNN Sumut Sikat Pengedar Narkoba Jaringan Internasional, Sita 69 Kg Sabu

Massa pelayat yang melintasi kampus satu dan kampus dua Unanda Palopo, tersulut emosinya dan langsung melakukan penyerangan menggunakan batu. Polisi yang ada di lokasi berupaya menenangkan dan menghalau massa, agar kerusuhan tidak semakin meluas.

Aksi penyerangan juga dilakukan warga saat melintas di depan asrama mahasiswa Kabupaten Luwu Utara di Kota Palopo. Usai dibubarkan polisi, massa kembali mendatangi Polres Palopo, untuk mencari para demonstran yang sedang diperiksa polisi.

Detik-detik Mencekam Warga Serang Kampus Unanda Palopo, Buntut Tewasnya Purnawirawan TNI


Tidak ada korban jiwa dalam aksi kerusuhan di sejumlah titik di Kota Palopo tersebut. Pihak Unanda Palopo, telah mengantisipasi dengan menghentikan seluruh kegiatan di dalam kampus.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1588 seconds (10.55#12.26)