2 Kubu Golkar Sulsel Ribut di Sekretariat DPD I hingga Nyaris Adu Jotos

Kamis, 21 Juli 2022 - 17:28 WIB
loading...
2 Kubu Golkar Sulsel Ribut di Sekretariat DPD I hingga Nyaris Adu Jotos
Situasi di depan Sekretariat DPD I Partai Golkar Sulsel saat kedua kubu terlibat keributan, Kamis (21/7/2022). Foto: Tangkapan layar
A A A
MAKASSAR - Partai Golkar Sulsel kembali memanas. Kali ini kantor mereka yang menjadi rebutan oleh dua kubu Taufan Pawe (TP) dan Kadir Halid (KH).

Kadir Halid selaku Ketua Harian DPD I dan Irwan Muin sebagai Wakil Sekretaris menginisiasi rapat pleno di Kantor DPD I Golkar Sulsel, di Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis (21/7/2022). Mereka mengundang sejumlah pengurus Golkar Sulsel untuk rapat pleno yang rencananya digelar pukul 10.00 WITA.

Baca juga: Gerindra Sulsel Bakal Deklarasikan Prabowo Presiden di Basis Golkar

Hanya saja, agenda rapat pleno ini tak berjalan mulus. Kadir dkk diadang masuk ke Kantor Golkar Sulsel oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel pimpinan Rahman Pina.

Kadir yang juga membawa massa AMPG membuat situasi memanas. Saling dorong antar kedua kubu pun tak terhindarkan. Bahkan keduanya hampir adu jotos saat itu.

Barulah sekira pukul 13.00 WITA, Kadir dkk berhasil menggelar rapat pleno. Ia menggunakan ruangannya sendiri untuk melaksanakan rapat ini. Sebab ruangan lain tak bisa dipakai, lantaran dikunci.

Rapat ini pun berlangsung tanpa dihadiri pengurus teras Golkar Sulsel. Mulai dari Ketua DPD I Taufan Pawe, sekretaris Andi Marzuki Wadeng dan Bendahara Andi Ina Kartika Sari.

Baca juga: Bakal Tinggalkan Golkar, Wabup Bone Dikabarkan Merapat ke PPP

"Sebelum rapat, saya sempat tanyakan untuk mendatangkan Pak TP agar bisa mengikuti agenda rapat pleno. Saya juga sempat telepon Pak Sekretaris, agar bisa ikuti rapat. Tapi tak datang," ujarnya.

Kadir menjelaskan, sebanyak puluhan orang yang mengikuti agenda rapat pleno ini. Itupun sejatinya bisa dihadiri lebih banyak kader lagi, namun tak bisa masuk ke ruangan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2923 seconds (11.97#12.26)