Airlangga Minta Kader Golkar Kuningkan Sulawesi Selatan di Pemilu 2024

Senin, 17 Januari 2022 - 02:44 WIB
loading...
Airlangga Minta Kader Golkar Kuningkan Sulawesi Selatan di Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto membakar semangat kader Golkar di Sulawesi Selatan. Foto/Dok.Humas Partai Golkar
A A A
MAKASSAR - Puncak perayaan HUT ke-62 Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Claro, pada Minggu (16/1/2022) malam, dijadikan ajang membakar semangat para kader Partai Golkar oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Baca juga: Airlangga Hartarto Kemungkinan Jajaki Peluang Pilpres 2024 dengan Khofifah

Airlangga meminta kepada semua kader Partai Golkar bersama Ormas MKGR, untuk sama-sama memenangkan semua perhelatan politik 2024. Khususnya di Sulsel. "Markas kuning ada di Sulawesi Selatan. Jadi kita harus menguningkan Sulawesi Selatan," kata Airlangga.



Dia menuturkan, menghadapi 2024 semangat perjuangan perlu ditingkatkan. Jangan kendor. Airlangga bahkan memberi perhatian khusus terhadap Sulsel. "Kita Pilkada menang 62 persen (2020). Partai Golkar bahkan menjadi pemenang di Sulsel. Tunjukkan kita partai pemenang. Tunjukkan kita punya banyak semangat, kemampuan untuk menjadi pemenang," ujarnya.

Baca juga: Mencekam! Pria Bawa Golok Ngamuk di Jalanan Denpasar Dihujani Tembakan Gas Air Mata

Maka dari itu, Airlangga mendorong semua kader Partai Golkar untuk mulai bekerja tahun ini. Sebab tahapan Pemilu akan dimulai Juni 2022 mendatang. "Kami berharap para calon bupati, gubernur dan walikota di 2024 harus bekerja bersama untuk memenangkan baik Pileg dan Pilpres. Kita gas poll mulai tahun 2022," sebutnya.



Pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, meminta kader untuk gotong royong dan solid. Bila ada yang tidak mau bekerja, diminta untuk minggir. "Namanya partai politik itu punya mesin-mesin politik. Yang namanya mesin harus jalan. Kalau tidak jalan, namanya mesin mogok," bebernya.

Baca juga: Penjambretan Berujung Maut, 2 Pelaku dan 1 Mahasiswa Korbannya Tewas Mengenaskan

Dia juga menyampaikan bahwa Partai Golkar pada beberapa tahun terakhir, tak pernah lagi menjadi pemenang. Paling baik ialah terus menjadi nomor dua. " Partai Golkar sudah berkali-kali jadi nomor dua. Makanya ini waktunya kita untuk memimpin. Jika kita menang, maka kita yang bagi-bagi. Kalau tidak menang, maka kita yang menunggu pembagian," terangnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2208 seconds (10.177#12.26)