Makam Warna-warni Hilangkan Kesan Angker

Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:20 WIB
loading...
Makam Warna-warni Hilangkan Kesan Angker
Nisan-nisan di pemakaman, pohon, dan beragam titik di lokasi makam di RW 5, Kelurahan, Tawangrejo, Kecamatan Karthardjo, Kota Madiun, dicat warna warni sehingga tampak indah dipandang mata. Foto/iNewsTV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Tempat Pemakaman Umum (TPU) biasanya terkesan angker tapi kesan itu jauh jika melihat makam warna-warni di Madiun, Jawa Timur.

Nisan-nisan di pemakaman, pohon, dan beragam titik di lokasi makam di RW 5, Kelurahan, Tawangrejo, Kecamatan Karthardjo, Kota Madiun, dicat warna warni sehingga tampak indah dipandang mata.

Sedangkan jalan menuju makam dihiasi beragam bunga untuk menonjolkan keasrian lingkungan. (Baca juga: Hasil Kesepakatan Keluarga, Makam Viral di Pulogadung Tak Akan Direlokasi )

Meski sudah di cat namun nama-nama ahli kubur yang sudah dimakamkan tetap tertulis dengan jelas. Pengelola makam juga senantiasa menjaga kebersihan makam.

Pembina Pengelola Makam Gunawan mengatakan, pengecatan warna-warni di makam Tawang ini merupakan inisiatif warga Bersama-sama. “Tujuannya tidak lain untuk menghilangkan kesan angker. Mengenai pendanaannya bersumber dari swadaya warga,” kata Gunawan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)