Pesawat Citilink Minta Emergency Landing, Ini Penjelasan Bandara Juanda

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:18 WIB
loading...
Pesawat Citilink Minta Emergency Landing, Ini Penjelasan Bandara Juanda
Pesawat Citilink QG307 Surabaya-Makassar yang mengangkut 171 penumpang memutuskan putar balik dan mendarat kembali ke Bandara Juanda Surabaya, Jabu (21/7/2022). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Pesawat Citilink QG307 Surabaya-Makassar yang mengangkut 171 penumpang memutuskan putar balik dan mendarat kembali ke Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/7/2022).

Pesawat memutuskan kembali mendarat beberapa menit setelah take off atau lepas landas dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.



Humas PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya, Yuristo Ardi Hanggoro menjelaskan detik-detik Citilink mendarat kembali beberapa saat setelah terbang.

Pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 307 rute Surabaya-Makasar (SUB-UPG) lepas landas dari Juanda pukul 06.10 WIB.

"Selanjutnya pada pukul 06.22 WIB pesawat meminta emergency landing ke tower Bandara Juanda dengan reason pilot incapacity (pilot sakit di dalam pesawat)," katanya.

Namun, Yuristo tidak menjelaskan detail tentang sakit yang diderita pilot sebelum meninggal. "Sudah ditangani pihak KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Juanda," ujarnya.



Sesuai prosedur, lanjut dia, tim ARFF menyiapkan kendaraan dan prosedur penanganan emergency landing. Tim ARFF dan ambulans KKP standby di parking stand 6.

"Pesawat mendarat kembali pukul 06.56 WIB. Kemudian pilot dievakuasi oleh KKP ke RS terdekat," urainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)