Pimpinan Pesantren Darul Ulum Jombang Apresiasi Program Beasiswa Erick Thohir

Rabu, 20 Juli 2022 - 23:24 WIB
loading...
Pimpinan Pesantren Darul Ulum Jombang Apresiasi Program Beasiswa Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
JOMBANG - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai serius membekali santri-santri dengan program beasiswa, santripreneur, hingga santri magang di BUMN. Hal ini mendapat sambutan positif dari pengurus pondok pesantren.

Seperti diungkapkan Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang, Jawa Timur (Jatim), HM Zaimuddin Widjaja Asad. Dikatakan, keberpihakan Erick Thohir terhadap pesantren, termasuk santri cukup besar.

Gus Zuem, sapaan akrabnya menilai, BUMN menjadi lembaga yang sangat peduli terhadap pertumbuhan SDM insan pesantren di era kepemimpinan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).



“Kepemimpinan Pak Erick Thohir di BUMN membuahkan program-program pro santri. Seperti beasiswa, santri magang di BUMN, menurut saya itu kebijakan yang sangat baik untuk mengembangkan kemampuan santri. Sehingga mereka mampu bersaing, baik secara nasional maupun global,” tutur Gus Zuem, Rabu (20/7/2022).

Dia optimis dengan perluasan kesempatan di dunia kerja melalui BUMN, kompetensi santri akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, ia memberikan apresiasi kepada Erick Thohir karena telah mewadahi para santri untuk lebih berkembang.

Terakhir, tokoh agama di Jatim ini mengatakan, peran Erick Thohir membangun generasi muda termasuk para santri juga nampak pada lembaga yang dipimpinnya sekarang.



Dia menyebutkan, sejumlah santri di Darul Ulum mendapatkan beasiswa pendidikan dari Erick Thohir hingga lulus kuliah.

“Sudah dalam proses pendataan. Kami sudah komunikasi, kami sudah mendata anak-anak santri. Bantuan pendidikan beasiswa untuk para santri ini mulai masuk sampai lulus,” pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)