Wali Kota Pematangsiantar Minta Warga Gunakan JPS untuk Kebutuhan Hidup

Sabtu, 27 Juni 2020 - 03:58 WIB
loading...
Wali Kota Pematangsiantar Minta Warga Gunakan JPS untuk Kebutuhan Hidup
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah disaksikan Camat Siantar Utara Hamzah F Damanik menyerahkan JPS tahap III kepada warga Kelurahan Martoba, Jumat (26/6/2020). Foto/Humas Pemkot Pematangsiantar
A A A
PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah meminta masyarakat untuk memanfaatkan dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III yang dibayarkan tunai sebesar Rp200 ribu digunakan untuk membeli atau belanja kebutuhan sehari-hari bukan untuk pakaian atau lainnya.

Permintaan itu disampaikan Wali Kota saat menyalurkan JPS tahap III bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara dan kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (26/6/2020).

Hefriansyah mengatakan, JPS diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya di masa pandemi COVID-19. Sehingga, jangan dibelikan untuk keperluan lain yang bukan kebutuhan hidup.

"Jangan disalahgunakan bantuan JPS dari pemerintah ini. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup jangan untuk yang lain," kata Hefriansyah, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedi T Setiawan dan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pematangsiantar Daniel H Siregar.

Hefriansyah memonitoring pembagian JPS untuk memastikan tidak ada penyimpangan dalam penyalurannya. Dia juga meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)