Bupati Amran Minta ASN Galakkan Program Wajo Mappaccing

Senin, 18 Juli 2022 - 20:06 WIB
loading...
Bupati Amran Minta ASN Galakkan Program Wajo Mappaccing
Bupati Wajo Amran Mahmud meminta seluruh ASN lingkup Pemkab Wajo untuk menjadikan program Gerakan Wajo Mappaccing sebagai kewajiban dalam kehidupan sehari-hari. Foto/SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo untuk menjadikan program Gerakan Wajo Mappaccing (Wajo bersih) sebagai kewajiban dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Bupati Amran di hadapan seluruh ASN saat memimpin apel di Kompleks Kantor Bupati Wajo. Menurutnya, Gerakan Wajo Mapaccing merupakan salah satu program Pemkab Wajo di bidang kebersihan

Ia menyebut program itu harus selalu digalakkan setiap saat. Mengingat, program ini punya banyak manfaat, khususnya dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Gerakan kebersihan ini melalui Wajo Mappaccing diharapkan menjadi kebiasaan atau budaya dalam keseharian kita," ujar dia, Senin (18/7/2022)

Bupati Amran mengatakan, para ASN maupun non-ASN harus selalu terdepan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menggaungkan gerakan ini. Termasuk memaksimalkan Jumat bersih-bersih yang terus berjalan di masing-masing kantor pemerintahan selama ini.

"Kita harapkan agar pegawai, baik ASN maupun non-ASN menjadi contoh bagi masyarakat. Termasuk kita maksimalkan hari Jum'at untuk waktu bersih-bersih, mulai dari tempat tinggal, lalu lingkungan kantor kemudian melanjutkan bekerja," terangnya.

Bahkan untuk memastikan kebersihan di beberapa kantor pemerintahan, orang nomor satu di kabupaten itu akan melakukan sidak. Bahkan untuk menyambut persiapan penilaian adipura, ia akan melakukan pemantauan setiap saat

“Saya minta mulai hari ini kita berbenah. Kita berinovasi bagaimana menciptakan kesan dan daya tarik serta kebersihan dimata masyarakat," pungkasnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2028 seconds (11.252#12.26)