Wali Kota Solo Antarkan 39 ODP Lulus Karantina ke Rumah

Minggu, 26 April 2020 - 22:45 WIB
loading...
Wali Kota Solo Antarkan 39 ODP Lulus Karantina ke Rumah
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengantar pemudik yang telah selesai menjalani karantina ke rumahnya, Kamis (23/42020). Foto/DOK.iNews/Wahyu Endro
A A A
SOLO - Wali Kota Solo FX hadi Rudyatmo mengantarkan 39 orang dalam pemantauan (ODP) yang telah selesai menjalani karantina selama 14 hari di Graha Wisata Niaga ke rumahnya masing-masing. Puluhan ODP itu pulang dengan mengantongi surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Solo.

Rudy, sapaan akrab wali kota berpesan agar para ODP melanjutkan karantina di rumah masing-masing. "Agar masyrakat percaya warga itu sudah dikarantina dan dinyatakan sehat," katanya di Graha Wisata Niaga, Minggu (26/4/2020).

Salah satu warga Solo yang diperbolehkan pulang yaitu Wahyu. Dia datang dari Bali untuk mudik ke Solo. Dia mengaku senang setelah diperbolehkan meninggalkan karantina.

Dia berharap warga Solo menerima kehadiran mereka yang selesai menjalani karantina ini. Dia mengimbau jangan sampai ada penolakan atau warga yang dikucilkan setelah menjalani karantina.

"Bagi mereka yang ternyata mengalami gejala sakit setelah pulang karantina diharap memeriksakan diri," ujar dia berpesan.

Dengan kepulangan 39 orang dari Graha Wisata Niaga, saat ini masih ada 91 orang yang menjalani karantina di tempat itu.

Karantina diberlakukan para pemudik yang datang ke solo untuk mengurangi potensi penularan virus corona. Tiga tempat yang disiapkan yakni Graha Wisata Niaga, Ndalem Joyosuyuran, dan Ndalem Priyosuhartan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2997 seconds (0.1#10.140)