Anggap Dakwaan Sumir, Kuasa Hukum Mas Bechi Ajukan Eksepsi dan Minta Sidang Secara Offline

Senin, 18 Juli 2022 - 13:21 WIB
loading...
Anggap Dakwaan Sumir, Kuasa Hukum Mas Bechi Ajukan Eksepsi dan Minta Sidang Secara Offline
Kuasa hukum terdakwa pencabulan Mas Bechi, I Gede Pasek Suardika.Foto/Hartam
A A A
SURABAYA - Sidang kasus dugaan pencabulan santri dengan terdakwa Moch Subhci Azhal Tzani (MSAT) alias mas Bechi di PN Surabaya digelar secara tertutup, Senin (18/7/2022). Hanya pengacara dan majelis hakim yang hadir dalam sidang daring di Ruang Cakra ini.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum yang dipimpin langsung Kajati Mia Amiati menjerat terdakwa dengan pasal berlapis dengan dakwaan alternatif, yakni pasal pemerkosaan dan pencabulan dengan hukuman maksimal bervariasi.

Baca juga: Sidang Dugaan Pencabulan dengan Terdakwa Mas Bechi Digelar, 2 Kompi Brimob Diterjunkan

Kuasa hukum terdakwa, I Gede Pasek Suardika menilai, dakwaan jaksa sumir. Pihaknya mengajukan eksepsi pada sidang pekan depan. Kuasa hukum telah mengajukan surat kepada majelis hakim agar sidang digelar secara offline dengan menghadirkan terdakwa Mas Bechi.

Diketahui, Agenda persidangan adalah pembacaan surat dakwaan. Karena sidang secara daring, terdakwa MSAT berada di Rutan Medaeng. Terpantau di layar monitor, terdakwa MSAT mengenakan baju tahanan orange.

Meski begitu, Polda Jatim melakukan penjagaan secara ketat di halaman PN Surabaya, Jalan Arjuna. "Ruang sidang cakra yang akan digunakan untuk proses jalannya persidangan sudah disiapkan, termasuk juga layar monitor untuk terdakwa yang berada di Rutan Kelas Satu Medaeng," ujar Suparno, Humas PN Surabaya, Senin (18/7/2022).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9092 seconds (0.1#10.140)