alexametrics

Baksos Hari Bhayangkara, Polda Jabar Salurkan 2.625 Paket Sembako

loading...
Baksos Hari Bhayangkara, Polda Jabar Salurkan 2.625 Paket Sembako
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus mengangkat bendera start saat memberangkatkan pasukan motor pembawa paket sembako. Foto/Humas Polda Jabar
A+ A-
BANDUNG - Polda Jabar menggelar bakti sosial tahap II untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Riung Mungpulung, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748, Kota Bandung, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan baksos Polda Jabar dengan menyalurkan 2.625 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 itu, mengusung semangat sinergitas TNI-Polri. (BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Polda Jabar Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Mahasiswa dan Buruh)

Paket sembako dikirimkan ke masyarakat penerima yang telah didata. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mengirimkan paket tersebut menggunakan sepeda motor. Para penerima paket sembako COVID-19 itu, sebagian besar tinggal di Kota Bandung.

Sebelum diberangkatkan, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, dan pejabat utama Polda Jabar foto bersama para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut. (BACA JUGA:Selama Pandemi COVID-19, 1.355 Perempuan di Kota Bandung Jadi Janda)



Setelah itu, dilaksanakan kegiatan seremonial bakti sosial serentak ditandai dengan pemberian bingkisan oleh Kapolda kepada para purnawirawan Polri dan TNI. (BACA JUGA:PSBB Dihentikan, IDI Jabar Imbau Warga Waspadai OTG)

"Bakti sosial serentak ini salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19. Bantuan sembako Mabes Polri sebanyak 60.000 paket dan akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah," kata Kapolda membacakan sambutan Kapolri Idham Azis.



Selain kegiatan pembagian sembako, ujar Rudy, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test yang diikuti 7.386 orang, donor darah 13.454 orang, pembagian masker 77.232 buah, hand sanitizer, APD, dan face shield.

"Sasaran bantuan sembako ini, antara lain untuk fakir miskin, buruh yang di-PHK dan dirumahkan, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan atau warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas, dan beberapa kelompok masyarakat lain," ujar Rudy.

Kapolda berpesan, Polri harus hadir di tengah masyarakat, terutama dalam kondisi seperti saat ini. Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat. Apalagi bekerja tidak baik. Karena itu, teruslah bekerja baik," tutur Kapolda.

Baksos Hari Bhayangkara, Polda Jabar Salurkan 2.625 Paket Sembako


Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Baksos Hari Bhayangkara ke-74 Polda Jabar, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, Polda Jabar dan jajaran telah mengadakan bakti sosial dalam beberapa kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara 2020.

Kegiatan itu, kata Eddy, berupa donor darah yang dilaksanakan pada 16 Juni 2020 di Aula Muryono Mapolda Jabar dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang dan polres jajaran 2.840 orang.

"Kegiatan bakti sosial tahap I dilaksanakan pada Rabu 17 Juni 2020 dengan jumlah sembako yang disalurkan oleh Polda Jabar sebanyak 2.200 paket dan polres jajaran 22.891 paket," kata Eddy.

Selain itu, ujar Eddy, Polda Jabar juga menggelar kegiatan rapid test pada Kamis 18 Juni 2020 bertempat di drive thru Samsat Bandung Timur terhadap 200 wajib pajak.

"Rapid test juga digelar pada Jumat 19 Juni 2020 di Aula Masjid Al Aman. Sebanyak 300 orang personel Polda Jabar. Kegiatan serupa juga digelar oleh polres jajaran. Sebanyak 2.761 orang menjalani rapid test itu," ujar Dirlantas.

Kemudian, Polda Jabar juga membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 3.500 buah dan polres jajaran 124.660 buah. Sedangkan Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan bakti religi dalam bentuk pembagian sembako dan 100 Alquran ke masjid dan pondok pesantren di Kabupaten Purwakarta.

"Sedangkan Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pembagian 50 helm gratis kepada pengguna jalan. Sementara, Polres Bogor melakukan bedah rumah bersama Akabri 89 dan Kodim 0621 di Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor," tutur Eddy.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak