Naik Motor Keluar dari Gang, Emak-emak Terlindas Bus Pariwisata hingga Tewas

Minggu, 17 Juli 2022 - 18:16 WIB
loading...
Naik Motor Keluar dari Gang, Emak-emak Terlindas Bus Pariwisata hingga Tewas
Kecelakaan maut antara bus pariwisata dan pengendara motor terjadi di Jalan Saptosari-Tanjungsari, tepatnya di Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari, Minggu (17/07/2022) siang. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut antara bus pariwisata dan pengendara motor terjadi di Jalan Saptosari-Tanjungsari, tepatnya di Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari, Minggu (17/07/2022) siang. Akibat kecelakaan tersebut, pemotor yang merupakan emak-emak tewas masuk ke kolong bus yang menabraknya.

Kanit Penegakkan Hukum Lalu Lintas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Minggu (18/7/2022) siang, sekira pukul 09.30 WIB kemudian dilaporkan ke Mapolres Gunungkidul pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalur Jalan Lingkar Selatan. "Tepatnya di Dusun Planjan, Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul," tutur Darmadi, Minggu.

Kecelakaan lalu lintas itu adalah tabrakan antara Sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi AB-5912-LM dengan Kendaraan Bus Pariwisata Hino Nomor Polisi AA-7027-OG. Keduanya melaju dengan arah yang sama.

Pengendara Sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi : AB-5912-LM adalah Sulastri (41) warga Planjan, 001/011, Planjan, Saptosari, Gunungkidul.
Sementara pengemudi Kendaraan Hino Nomor Polisi : AA-7027-OG adalah Risdiyanto (45) warga Mranggen kulon, 018/007, Kajoran, Kajoran, Magelang. "Pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian," tutur dia.

Baca: Dua Kapal Terbakar di Tanjung Perak Surabaya, Salah Satunya Karam.

Darmadi menambahkan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata Hino Nomor Polisi AA-7027-OG berjalan dari arah Utara/Saptosari menuju Selatan/Pantai Baron. Kemudian sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan lurus dari arah timur atau gang tiba-tiba muncul sepeda motor yang dikendarai korban. Baca Juga: Bus Rosalia Terbakar di Tol Pejagan Pemalang, Sopir dan Penumpang Selamat.

Korban Sulastri berbelok ke kiri masuk ke jalur utama tanpa berhenti dan melihat situasi terlebih dahulu. Akibat jarak terlalu dekat, pengemudi bus tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Hingga akhirnya sepeda motor tertabrak sisi kiri bus tersebut.

"Korban terjatuh dan masuk ke kolong bus. Korban terlindas roda bus dan meninggal di tempat," terang Kapolsek Saptosari, AKP Sofyan Susanto
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)