Booster Syarat Perjalanan, Gerai Vaksin di Terminal Purabaya Dibanjiri Warga

Minggu, 17 Juli 2022 - 07:55 WIB
loading...
Booster Syarat Perjalanan, Gerai Vaksin di Terminal Purabaya Dibanjiri Warga
Gerai vaksin booster di Terminal Purabaya Surabaya dibanjiri pelaku perjalanan karena menjadi syarat perjalanan dalam neegeri.Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Sejak pemerintah mewajibkan pelaku perjalanan harus sudah vaksin booster mulai hari ini, Minggu (17/7/2022), permintaan vaksin booster di masyarakat kembali meningkat. Kondisi ini tampak dari banyaknya masyarakat pelaku perjalanan yang mendatangi gerai vaksin di titik keramaian.

Seperti gerai vaksin booster di Terminal Bus Purabaya Surabaya. Puluhan pelaku perjalanan yang kebetulan di terminal tersebut secara bergantian mendatangi gerai vaksin booster yang dibuka tim vaksin Polresta Sidoarjo.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Siap Berkolaborasi dengan Partai Perindo untuk Membangun Indonesia

Dengan hanya menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP), masyarakat bisa langsung mendapatkan vaksin booster di tempat. "Kebetulan ada gerai vaksin di terminal, jadi kita vaksin booster sekalian," ujar Hendra, pelaku perjalanan asal Malang.

Sementara, untuk memenuhi permintaan vaksin booster yang kembali meningkat ini, tim vaksin Polresta Sidoarjo menyediakan 300 dosis vaksin Pfizer dan Moderna setiap hari di gerai vaksin booster di terminal bis Purabaya.

”Untuk gerai vaksin yang ada di Terminal Purabaya ini kita siapkan sebanyak 300 dosis dan sampai saat ini stock vaksin masih tersedia, kami siapkan 300 dosis perhari,” terang Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain dipengaruhi adanya aturan baru dari pemerintah yang mewajibkan vaksin Booster untuk syarat perjalanan, meningkatnya permintaan vaksin Booster di masyarakat ini juga dipengaruhi oleh kondisi penyebaran COVID-19 yang saat ini kembali meningkat. "Ini sebagai langka antisipasi, apalagi saat ini penyebaran COVID-19 mulai meningkat," ujarnya.

Tidak hanya vaksin booster, untuk mengapresiasi pelaku perjalanan yang melakukan vaksinasi dosis ketiga, tim vaksin Polresta Sidoarjo juga memberikan hadiah berupa minyak goreng kemasan yang diberikan kepada siapapun yang melakukan vaksin booster di gerai vaksin Terminal Purabaya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4165 seconds (0.1#10.140)