Festival Drumband Se-Malang Raya Rangkul Pemuda dan Pelaku Ekonomi Mikro

Sabtu, 16 Juli 2022 - 21:29 WIB
loading...
Festival Drumband Se-Malang Raya Rangkul Pemuda dan Pelaku Ekonomi Mikro
Festival Drumband Se-Malang Raya, Jawa Timur yang digelar Gerakan Pemuda Kabah (GPK) merangkul kalangan Pelajar dan Pelaku Ekonomi Mikro (UMKM). Foto/Ist
A A A
MALANG - Festival Drumband Se-Malang Raya, Jawa Timur yang digelar Gerakan Pemuda Kabah (GPK) merangkul kalangan pelajar dan Pelaku Ekonomi Mikro (UMKM).

Festival ini digelar dalam rangkaian Milad 40 tahun GPK bekerja sama dengan KONI Kabupaten Malang.



"Kami sudah lama melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Malang karena saya juga sebagai Ketua UMKM Guyup Rukun Kabupaten Malang. Di antaranya ada beberapa produk lokal seperi kuliner, properti, busana dan wahana dunia anak dan remaja. Kami juga melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Malang," kata Ketua PC GPK Kabupaten Malang, Ngadi Cahyono, Sabtu (16/7/2022).

Dia menjelaskan bahwa Festival Drumband ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai tingkatan mulai SD, SMP, SMU dan grup pemuda serta umum.

Sekjen PP GPK, M Thobahul Aftoni saat membuka acara menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Toni berharap GPK Malang konsisten mengawal dan membina potensi-potensi lokal, sehingga bermanfaat secara nyata bagi pelajar dan masyarakat sekitar.



"Kami berharap kepada pemerintah daerah secara khusus agar memberikan dukungan dan perhatian lebih terhadap potensi pelajar dan pelaku UMKM agar mereka semakin tumbuh secara mandiri sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi modern," harapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)