Pendeta Bersimbah Darah Ditembak KKB di Nduga Papua, Ini Daftar 10 Korban Tewas

Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:30 WIB
loading...
Pendeta Bersimbah Darah Ditembak KKB di Nduga Papua, Ini Daftar 10 Korban Tewas
Penembakan brutal kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7/2022). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
MIMIKA - Aksi penembakan brutal kembali dilancarkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, papua, Sabtu (16/7/2022). Peristiwa penembakan brutal itu, terjadi pada pukul 09.45 WIT dan pada 11.30 WIT.

Baca juga: Penembakan Brutal KKB di Nduga Papua, 9 Warga Tewas 1 Luka Parah

Tercatat ada sebanyak 10 korban tewas, dan dua orang mengalami luka-luka akibat penembakan brutal yang dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Para korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian, untuk dibawa pulang ke daerah asalnya.



Proses evakuasi para korban penembakan brutal KKB tersebut, dilakukan pada pukul 12.52-15.52 WIT, menggunakan sejumlah helikopter dan pesawat dari Terminal UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Baca juga: Kisah Ki Ageng Suryomentaram, Pangeran yang Rela Lepas Gelar Ningrat dan Penggagas Tentara PETA

Helikopter dan pesawat yang digunakan untuk evakuasi, yakni Helikopter Polri yang diterbangkan Kompol Hendi, Helikopter TNI AD yang diterbangkan Kapten Cpn. Leorocha, Helikopter TNI AU dengan pilot Mayor Pnb. Nodhi, dan pesawat Rimbun Air dengan pilot Kapten Buyang.

Di antara korban tewas dalam penembakan brutal yang dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut, ada seorang pendeta. Yakni Pendeta Elias Serbaye (54), warga Distrik Pija Wosak, Kabupaten Nduga. Jenazahnya tidak ikut dievakuasi ke Mimika, karena akan dimakamkan di Nduga.

Sementara untuk korban tewas yang dievakuasi ke Mimika, ada sembilan, yakni Yulius Watu (23) asal NTT; Habertus Goti (41) asal NTT; Daenk Maramli (41) asal Selayar; Taufan Amir (42) asal Selayar; Sirajudin (27) asal selayar; Yohanes Rangkas (26) asal Mamiarai; Alex (45) asal Kei; dan Yuda Hurusinga (42) asal Sumatera Utara.

Baca juga: Ngawi Gempar! Video Pasangan Selingkuh Saling Tindih Tanpa Baju Beredar di Medsos

Satu korban tewas akibat kebrutalan KKB lainnya, diketahui bernama Muhammad Ismaul (53) yang merupakan warga asal Palu, Sulawesi Tengah. Muhammad Ismaul, merupakan sopir pribadi Bupati Nduga.

Sedangkan dua korban luka-luka yang turut dievakuasi adalah Sudirman dan Has Jon (41). Keduanya merupakan pekerja swasta asal Sulawesi Selatan. Proses evakuasi ini turut dihadiri sejumlah pejabat TNI dan Polri.

Sejumlah pejabat yang turut dalam proses evakuasi tersebut antara lain Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi; Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra; Danyon B Brimob Mimika, AKBP Afrizal Asri; Danden Penerbad Timika, Mayor Cpn Putu; Kasubag Kerma Polres Mimika, AKP Rahman; Danramil 1712-02/Timika, Kapten Inf Teguh Heru PM; dan Kabagsumda Polres Mimika, AKP Sudirman.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1238 seconds (10.101#12.26)