Pengda IAGI Sulselbar Resmi Dilantik, Kini Fokus Sukseskan PIT di Makassar

Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:14 WIB
loading...
Pengda IAGI Sulselbar Resmi Dilantik, Kini Fokus Sukseskan PIT di Makassar
Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Sulselbar periode 2022-2025 resmi dilantik di Hotel Remcy Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (16/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Sulselbar periode 2022-2025 resmi dilantik di Hotel Remcy Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (16/7/2022). Di bawah komando Zulfan Rahimy, sekitar 60 pengurus Pengda IAGI Sulselbar kini siap tancap gas untuk bekerja. Salah satu fokus utama adalah mempersiapkan pelaksanaan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IAGI di Kota Makassar.

Ketua Umum IAGI , Muh Burhanuddin Nur, yang hadir melantik langsung Pengda IAGI Sulselbar menyampaikan sejumlah pesan kepada pengurus baru. Ia juga mengaku bangga dan mengapresiasi pelaksanaan acara ini berlangsung baik dan sukses.



"Ke depannya berharap kepengurusan ini bisa segera bekerja dengan baik," kata Burhanuddin, dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (16/7/2022).

Pada kesempatan itu, Burhanuddin juga menyampaikan yang perlu menjadi perhatian kini adalah adanya gap regenerasi kepemimpinan di IAGI , baik di level pusat maupun daerah. Ia juga mendorong agar para ahli geologi dapat berkembang dalam penguasaan ilmu dan bisa mengaplikasikan ke semua bidang kehidupan.

Sementara itu, Zulfan Rahimy selaku Ketua Pengda IAGI Sulselbar, dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap bekerja, terutama menghadapi event besar yakni PIT IAGI di Kota Makassar. Event itu perlu dipersiapkan dengan matang, apalagi Makassar telah dipercaya menjadi tuan rumah.

Sekadar informasi, PIT IAGI merupakan event tahunan organisasi ahli geologi. Pelaksanaan event dilakukan secara bergiliran di kota-kota Indonesia, dan tahun ini Kota Makassar dipercaya menjadi tuan rumah.

Dalam rangka menyukseskan PIT IAGI di Makassar, pihak panitia dan pengurus telah melakukan berbagai rangkaian persiapan. Salah satunya dengan melakukan audiensi ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk meminta arahan, nasihat dan dukungan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Makassar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan IAGI menunjuk Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan PIT. Pihaknya pun menegaskan kesiapan untuk mendukung penyelenggaraan PIT IAGI.



Selain bertemu dengan Wali Kota Makassar, panitia dan pengurus IAGI juga melakukan audiensi ke founder Tiran Group, Andi Amran Sulaiman. Pada kesempatan itu, Ketua Umum IAGI Muh Burhanuddin Nur mengundang Amran untuk hadir sebagai pembicara pada acara CEO Forum yang merupakan rangkaian PIT IAGI di Kota Makassar.

Undangan itu direspons positif oleh Amran yang juga mantan Menteri Pertanian RI. Ia menegaskan dukungan pelaksanaan kegiatan tersebut. Amran juga berharap agar para ahli geologi bisa menjadi pemain utama di industri pertambangan, khususnya nikel.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)