Zulfan Rahimy Terpilih Jadi Ketua IAGI Pengda Sulselbar

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:57 WIB
loading...
Zulfan Rahimy Terpilih Jadi Ketua IAGI Pengda Sulselbar
Zulfan Rahimy Terpilih Jadi Ketua IAGI Pengda Sulselbar
A A A
MAKASSAR - Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulselbar menggelar musyawarah daerah (musda) di Hotel Maxone, Kota Makassar, Selasa (24/5/2022). Adapun agenda musda ialah laporan pertanggung jawaban Ketua IAGI sebelumnya dan pemilihan Ketua IAGI Sulselbar untuk periode berikutnya.

Terdapat tiga bakal calon ketua yang mendaftar dan bertarung pada musda kali ini. Masing-masing yakni Azrul Amir (Vale Indonesia), Hartono (akademisi) dan Zulfan Rahimy (PT Thalweg Indonesia). Pemilihan dilakukan dengan cara voting bagi seluruh peserta musda, baik yang hadir di Maxone maupun yang hadir secara online via zoom meeting.



Setelah dilakukan pemilihan secara demokratis, Zulfan Rahimy terpilih sebagai Ketua IAGI Pengda Sulselbar periode berikutnya. Zulfan mengumpulkan suara terbanyak yakni 29 suara, disusul Hartono 13 suara dan Azrul 8 suara. Zulfan akan memimpin IAGI Sulselrabar untuk periode 2022-2025.

Dalam sambutannya, Zulfan mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta musda. Dia pun mengajak seluruh pihak, terkhusus keluarga besar IAGI untuk membesarkan organisasi ini.

"Mari bersinergi untuk membesarkan dan mengembangkan organisasi IAGI ini agar menjadi organisasi profesi Ahli Geologi yg baik dan mumpuni," ungkapnya.



Zulfan menyebut tantangan untuk membesarkan organisasi, sekaligus membuktikan eksistensi IAGI telah menanti. Terlebih, akan diadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IAGI pada Oktober nanti, dimana Kota Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Apalagi pada tahun 2022 pada Oktober akan diadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IAGI dan Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah. Semoga acara tersebut dapat berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7701 seconds (0.1#10.140)