2 Maling Ini Kelewat Nekat, Curi Motor Anggota TNI dan Polri

Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:51 WIB
loading...
2 Maling Ini Kelewat Nekat, Curi Motor Anggota TNI dan Polri
Tersangka S dan NE, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik anggota TNI dan Polri di Pemalang, Jawa Tengah akhirnya berhasil ditangkap polisi. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik anggota TNI dan Polri di Pemalang, Jawa Tengah akhirnya berhasil ditangkap polisi. Kedua peIaku yakni S Alias Iman (20) dan NE Alias Egi (22) warga Indramayu, Jawa Barat.

Kedua maling motor ini ternyata sudah sering beroperasi mencuri motor di wilayah Pemalang.

Baca juga: Tertangkap Basah, Maling Motor Diamuk dan Ditelanjangi

“Bahkan, kedua pelaku nekat dalam melakukan aksinya. Mereka mencuri sepeda motor milik seorang anggota TNI dan Polri saat diparkir di halaman rumah,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Achirul Yahya dan KBO Reskrim Santosa di Mapolres Pemalang, Jumat (15/7/2022).

Saat beraksi di rumah salah satu korban, tersangka NE berjalan kaki menuju halaman rumah korban.

Sedangkan tersangka IS mengawasi sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dengan jarak kurang lebih 10 meter dari rumah korban.

“Kemudian, tersangka mencuri sepeda motor korban dengan menggunakan alat berupa kunci T beserta mata kunci buatan yang sudah disiapkan,” kata Kasat Reskrim.

Baca juga: Kepergok, Maling Motor Ditelanjangi dan Dipukuli Ramai-ramai

Setelah berhasil mencuri sepeda motor korban, kedua tersangka langsung membawanya ke Indramayu.

“Sesampainya di Indramayu, oleh kedua tersangka sepeda motor hasil curian langsung dijual dengan harga Rp3 juta,” kata Kasat Reskrim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1825 seconds (11.210#12.26)