Kembangkan Industri Lokal, Sahabat Ganjar Pimpin Deklarasi Dukungan Komunitas UMKM dan Petani

Kamis, 14 Juli 2022 - 18:15 WIB
loading...
Kembangkan Industri Lokal, Sahabat Ganjar Pimpin Deklarasi Dukungan Komunitas UMKM dan Petani
Tampak relawan ganjar saat kegiatan di Bangka Belitung. (Ist)
A A A
JAKARTA - Perkembangan Ekonomi di Sektor UMKM menjadi cara baik untuk memajukan Indonesia. Selain itu, mensejahterakan petani lokal adalah langkah yang tepat untuk lebih mencintai produk dalam negeri.

Hal tersebutlah yang mendasari relawan Sahabat Ganjar menyambangi deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo yang dilakukan oleh Kelompok UMKM di Bangka Belitung, Komunitas Pedagang Asongan di Banten dan Petani di Jawa Timur yang dilanjutkan pembagian sembako pada Kamis (14/7).

Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Sahabat Ganjar yang rutin melakukan kegiatan setiap minggunya adalah Bangka Belitung. Para relawan berkesempatan untuk menghadiri kelompok UMKM yang menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.

Pada saat kunjungannya, Ketua DPW Bangka Belitung, Mochammad Yusuf mengatakan program yang dijalankan Ganjar Pranowo yang memajukan UMKM adalah hal yang sangat baik untuk diterapkan.

"Program yang diterapkan Pak Ganjar terutama perihal UMKM di Jawa Tengah adalah contoh nyata untuk mensejahterakan masyarakat," ungkap Yusuf.

"Saya berharap, apa yang dilakukan Pak Ganjar di Jawa Tengah, bisa di lanjutkan di Negara Indonesia ini," tambah Yusuf.

Tidak berhenti disitu, deklarasi dukungan kepada sosok pemimpin kharismatik tersebut hadir di Provinsi Banten. Para kelompok pedagang asongan kompak mendeklarasikan dan bersatu untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua DPC Lebak, Halim Kurnia menyebutkan, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di Indonesia, karena segala bentuk program dan gagasan yang mementingkan masyarakat.

"Ganjar adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Bukti nyatanya adalah, Jawa Tengah bisa bangkit roda perekonomiannya karena dampak Covid-19," ucap Halim.

Pada lokasi selanjutnya di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, ratusan anggota komunitas petani padi se-Jawa Timur melaksanakan deklarasi untuk menyatukan suara dukungan kepada Ganjar Pranowo pada pemilu presiden 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)