Menpora Amali: Perhatian Presiden Untuk Sepak Bola Begitu Luar Biasa

Sabtu, 09 Juli 2022 - 08:43 WIB
loading...
Menpora Amali: Perhatian Presiden Untuk Sepak Bola Begitu Luar Biasa
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar terhadap perkembangan serta prestasi sepak bola nasional.
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar terhadap perkembangan serta prestasi sepak bola nasional. Timnas Indonesia diharap mampu bersaing di level teratas Asia, bahkan dunia.

“Perhatian bapak Presiden untuk sepak bola begitu luar biasa. Sehingga, saya juga harus bekerja sesuai dengan arahan beliau,” kata Menpora Amali saat hadir sebagai narasumber pada program acara Soccer Time “Menpora Bicara Bola” di Studio Metro TV, Jakarta, Jumat (8/7).

Salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam memajukan sepak bola nasional adalah mendukung upaya federasi dalam menghadirkan pelatih. Hal ini terbukti setelah Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan itu punya segudang pengalaman.

“Kalau memang itu ditujukan untuk meningkatkan kualitas anak-anak, kita persiapkan, kita oke kan. Bapak Presiden menyampaikan kepada saya, (timnas) mau berlatih dimana oke kan,” ujar Menpora Amali.

Kemudian, Menpora Amali menyampaikan jika Presiden Joko Widodo kerap mengikuti perkembangan Timnas Indonesia. Bahkan, Kepala Negara disebutnya melihat perjuangan Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Sangat intens ya, bahkan saat Kualifikasi Piala Asia itu, beliau nonton. Jadi saya waktu ketemu beliau di Istana, bapak Presiden sampaikan (permainan timnas) bagus, anak-anak main bolanya (kerja sama) sangat baik dari kaki ke kaki,” terang Menpora Amali.

“Makanya saya semangat kerja karena bapak Presiden memberikan arahan yang jelas untuk sepak bola Indonesia. Sebelum mendatangkan Shin Tae-yong, bapak Presiden menyampaikan (jika) mau berlatih dimana saja, mau ambil pelatih seperti apa, silahkan lakukan,” tambah Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap Timnas Indonesia mampu meraih prestasi diberbagai ajang yang diikuti. Kebutuhan yang diperlukan untuk menciptakan prestasi akan dilakukan.

“Pelatih Shin Tae-yong waktu itu butuh training center, untuk sementara dilakukan di (kampus) UPI Bandung. Disana lengkap ada lapangan, sport science, penginapan dan lainnya. Jadi, harapan kita semua tentunya agar Timnas Indonesia bisa terus meraih prestasi,” jelas Menpora Amali. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)