alexametrics

Bank Mantap Serahkan Ribuan APD ke Tujuh Rumah Sakit

loading...
Bank Mantap Serahkan Ribuan APD ke Tujuh Rumah Sakit
Bank Mandiri Taspen menyerahkan bantuan APD dan masker sebanyak 5.000 buah dengan total bantuan Rp1 miliar kepada 7 rumah sakit di enam kota besar di Indonesia.
A+ A-
BANDUNG - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sebanyak 5.000 buah dengan total bantuan senilai Rp1 miliar kepada 7 rumah sakit di enam kota besar di Indonesia.

Hari ini, Dirut Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menyerahkan secara simbolis kepada Dirut Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Dr Nina Susana Dewi, Sp.PK(K). Dalam kesempatan ini, perseroan menyerahkan APD sejumlah 1.000 buah. (Baca: Pandemi COVID-19, BKPRMI Jabar Minta Pemda Perhatikan Guru PAUD)

RSHS adalah rumah sakit pertama untuk pemberian APD. Rencananya perseroan akan memberikan 4.000 buah APD beserta masker kepada RSUP Dr. Sardjito Jogyakarta, RS. Unair Surabaya, RSUD Kota Tangerang, RS. Sanglah Bali dan Wisma Atlit Jakarta dalam waktu dekat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada garda terdepan dalam penanggulangan virus covid-19 yaitu para dokter dan suster,” ungkap Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso.



Josephus menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yaitu program internal pegawai Bank Mantap yang menyisihkan dari pendapatan mereka. Dari program ini perseroan berhasil mengumpulkan Rp 2,1 miliar secara sukarela dari seluruh pegawai.

Dana bantuan tersebut akan dikonversi menjadi Alat Pelindung Diri (APD) sebesar 50% dari total sumbangan serta paket sembako berisi beras, minyak, gula dan bahan pokok lainnya sebesar 50% dari total sumbangan.



Sementara itu, Dirut RSHS Nina Susana Dewi mengatakan, bantuan ini sangat membantu tim medis RSHS melayani pasien. Karena sampai sekarang pihaknya harus tetap menerapkan SOP kesehatan. Bahkan sekarang lebih ketat. (Baca: Gelar Rapid Test Masif di Bandung, BIN Temukan 8 Orang Reaktif)

"Dulu awal awal, kebutuhan APD kami satu hari bisa 250 buah. Sekarang sudah berkurang, karena pasien turun 20%. Tapi sekarang banyak pasien masuk umum, jadi APD masih kami butuhkan. Kami sangat terharu atas CSR ini, apalagi dananya bersumber dari gaji karyawan Bank Mantap," imbuh dia.

(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak