Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Jokowi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 13 Juli 2022 - 17:39 WIB
loading...
Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Jokowi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Akselerasi pembangunan infrastrutur di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diakui berhasil membuka akses ekonomi. (Ist)
A A A
BATAM - Akselerasi pembangunan infrastruktur di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diakui berhasil membuka akses ekonomi. Menjadikan pertumbuhan perekonomian masyarakat menjadi lebih meningkat.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan langkah nyata terus dilakukan Presiden Jokowi dalam membangkitkan ekonomi masyarakat. Terlebih lagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Salah satunya, lanjut dia, yakni dengan menggencarkan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Tanah Air. Tindakan yang menurut dia akan menciptakan beragam kebermanfaatan.

"(Presiden Jokowi) membangun infrastruktur jalan, kalau jalan sudah kita buka akses ke mana saja bisa ekonomi sudah pasti hidup,” kata Rudi di Batam.

Dia mengatakan berbagai realisasi pembangunan infrastruktur yang digencarkan Presiden Jokowi semakin memudahkan mobilitas masyarakat. Bahkan mampu meningkatkan pendapatan harian. “Orang punya sayur pakai sepeda motor sekarang sudah bisa pindah tempat," sambung Rudi.

Baca: Dapat Hewan Kurban, Warga Melcem Batam: Terima Kasih Partai Perindo.

Terbukti, dia melanjutkan, salah satunya mampu memangkas waktu tempuh perjalanan. Memotong waktu jalan hingga separuh waktu dari sebelumnya.

Karenanya dia menilai keputusan Jokowi menggenjot sektor pembangunan infrastruktur sudah sangat tepat. Lantaran manfaat yang ditimbulkan sangat dirasakan masyarakat

"Dulu perjalanan yang empat jam sekarang hanya butuh waktu satu jam. Orang dulu mau ke Batu Aji butuh satu jam sekarang hanya dua puluh menit. Penghematan untuk diri sensiri saja sudah dapat," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2046 seconds (10.101#12.26)