Geger! Petani di Sukabumi Ditemukan Tewas Tertutup Lumpur di Tengah Sawah

Rabu, 13 Juli 2022 - 06:15 WIB
loading...
Geger! Petani di Sukabumi Ditemukan Tewas Tertutup Lumpur di Tengah Sawah
Tampak lokasi penemuan mayat petani di Cisaat, Sukabumi. MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Sekelompok bocah di Cisaat, Sukabumi dikejutkan oleh sesosok mayat yang tergeletak di tengah sawah milik Haji Ucup di Kampung Cikiray Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi , Selasa (12/7/2022).

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke warga sekitar, Ketua RT setempat hingga Polsek Cisaat. Belakangan diketahui bahwa jenazah tersebut bernama Uce (77) warga Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh harian lepas.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Sukamanah, H Encep Ridwan saat pengecekan lokasi. "Saya juga kenal, karena memang beliau sering lewat, apalagi setelah shubuh," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia.

Sementara itu, Kapolsek Cisaat, AKP Deden Sulaeman menyampaikan pihaknya bersama-sama unit Identifikasi dan warga mengevakuasi dan membersihkan jenazah dari lumpur tanah. Pihak keluarga almarhum menolak proses autopsi dan menguburkan jenazah di dekat rumah duka di Babakan Cisaat Sukabumi.

"Memang betul tadi pagi sekitar pukul 10.30, kami mendapatkan informasi mengenai adanya penemuan mayat di Kampung Cikiray Kidul Sukamanah, tepatnya di pesawahan milik warga," ujar Deden.

Baca: Geng Motor Makin Brutal, Netizen: Bandung Lebih Menakutkan dari Jakarta.

Deden menambahkan, bahwa jajaran Polsek Cisaat dan Unit Identifikasi Satreskrim langsung mengecek ke lokasi, membantu mengevakuasi jenazah dibantu warga sekitar. Setelah diperiksa tim Inafis, tidak ditemukan luka kekerasan akibat benda tumpul maupun benda tajam pada tubuh korban.

"Kami juga langsung menghubungi pihak keluarga almarhum, sehubungan akan dilakukan proses otopsi terhadap jenazah akan tetapi pihak keluarga menolak dan memilih untuk segera menguburkan jenazah," ujar Deden.

Baca Juga: Polisi Larang Penggunaan Skuter Listrik di Jalanan Medan.

Lebih lanjut Deden mengatakan bahwa pihak keluarga juga memberitahukan bahwa korban memiliki penyakit bawaan yaitu asma dan vertigo. Untuk melengkapi prosedur, pihak Kepolisian meminta surat penolakan proses autopsi dari pihak keluarga almarhum.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)