8 Hari Hilang Pergi dari Rumah, Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Senin, 11 Juli 2022 - 23:32 WIB
loading...
8 Hari Hilang Pergi dari Rumah, Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas Tanpa Busana
Sejumlah petuigas saat mengevakuasi jenazah kakek tanpa baju yang dilaporkan hilang pergi dari rumah selama 8 hari. Foto: Istimewa
A A A
SUKABUMI - Sosok mayat tanpa busana berjenis kelamin laki-laki yang sudah lanjut usia (lansia) menggegerkan warga di Kampung Cipeureu Guha, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi , Senin (11/7/2022).

Korban diketahui bernama Kiki (80) warga Kampung Citalahab RT 02/07, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, ditemukan oleh warga bernama Dadam (65) dan Amung (50) yang akan memperbaiki saluran air.



"Sewaktu di tengah perjalanan ketika akan memperbaiki saluran air, kedua warga tersebut dikagetkan dengan menemukan sesosok mayat. Setelah itu, mereka segera melaporkan penemuan tersebut kepada RT dan RW setempat," ujar Camat Cicantayan, Anwari kepada MNC Portal Indonesia.

Setelah diketahui identitasnya, lanjut Anwari, petugas gabungan langsung mengevakuasi mayat tersebut ke rumah keluarganya.



Menurut keterangan keluarganya, korban sudah pikun dan sering keluar rumah tanpa pamit sama keluarganya.

"Jadi, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban itu sudah hilang sekitar 8 hari dan pihak keluarganya pun sudah mencari kemana-mana. Bahkan, dishare di media sosial," ujar Anwari.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cibadak, AKP Madun saat dikonfirmasi mengatakan, pihak kepolisian mendapat laporan penemuan mayat tersebut dari warga setempat sekitar pukul 13.00 WIB.



“Setelah itu, petugas kepolisian langusng mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi,” ujarnya.

Untuk memastikan kebenarannya perihal penyebab kematian korban, pihak kepolisian telah menyarankan kepada keluarganya untuk dilakukan autopsi. Namun, pihak keluarga menolaknya dengan dalih bahwa kematian korban murni sebagai musibah.

"Selain itu, keluarga duka juga menyatakan bahwa korban itu sudah pikun. Tadi, sore jenazah korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarga,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)