Seragam Sekolah Gratis Bagi Murid SD dan SMP Harus Tetap Berlanjut

Senin, 11 Juli 2022 - 07:19 WIB
loading...
Seragam Sekolah Gratis Bagi Murid SD dan SMP Harus Tetap Berlanjut
Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali meminta agar program seragam gratis bagi peserta didik tingkat SD/MI dan SMP/Mts tetap berlanjut. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali memintaagar program seragamgratis bagi peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD)/MI dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Mts tetap berlanjut.



Ia menuturkan, programtersebut merupakan program yang diluncurkan masa kepemimpinan Pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah). Program ini telah berjalan selama 4 tahun kepemimpinan Pasangan Nurani.



"Program ini sangat bagus dan memberikan manfaat yang begitu besar bagi masyarakat, karena perlu kita ketahui bahwa pembagian seragam gratis, pada awalnya memang di peruntukan bagi peserta didik baru yang tidak mampu. Tetapi seiring waktu berjalan, atas kesepakatan bersama, pembagian seragamgratisini bagi seluruh peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/Mts," kata Rusdi.



Menurutnya, karena program pembagianseragamgratis dinilai memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sehingga di tahun ini program tersebut harus tetap dilaksanakanmeskipun Pasangan Nurani telah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022.

Baca: Tingkah Lucu Bocah Ikut Khitan Massal saat Idul Adha, Dari Menangis hingga Ingin Kabur.



"Apalagi pada saat pandemi Covid-19 melandadan menggangu perekonomian masyarakat. Dengan adanya pembagianseragamgratis, tentunya sangat membantu masyarakat.Pembagian seragam gratis ini pun meringankan beban orang tua peserta didik baru, sehingga kami beranggapan program ini harus tetap berjalan," katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, akan menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar untuk mengetahui permasalahannya. Sebab, berdasarkan informasi, programseragamgratisuntuk tahun ajaran 2021 /2022 ditiadakan.



"Kami akan panggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, kami mau dengar langsung apa permasalahannya programseragamgratisini dihentikan. Jika mengenaianggaran, bisa kita bahas bersamamengingat program ini sangat berguna untuk masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1590 seconds (10.101#12.26)