Tingkah Lucu Bocah Ikut Khitan Massal saat Idul Adha, Dari Menangis hingga Ingin Kabur

Minggu, 10 Juli 2022 - 20:59 WIB
loading...
Tingkah Lucu Bocah Ikut Khitan Massal saat Idul Adha, Dari Menangis hingga Ingin Kabur
Sejumlah warga mendampingi dan menenangkan anaknya yang ikut khitanan massal yang digelar pengurus Masjid Agung Kendal dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. Foto: iNewsTV/Edi Prayitno
A A A
KENDAL - Tingkah lucu sejumlah anak peserta khitanan massal yang diselenggarakan takmir Masjid Agung Kendal , Jawa Tengah. Ada yang menangis histeris bahkan beberapa anak berontak.

Padahal sebelumnya nampak siap, namun tegang menunggu giliran dan saat giliran tiba justru berontak. Orang tua terpaksa menggotong sang anak yang hendak kabur untuk tetap dikhitan memperingati hari raya Idul Adha.



Ada juga anak-anak yang bermain gadget agar tidak takut, meski tetap menangis menahan sakit, ada juga yang memeluk orangtuanya karena takut melihat jarum suntik dan peralatan khitan.

Tiap peserta khitan akan mendapatkan seragam berupa baju batik, sarung batik, peci, sandal dan celana dalam khitan. Selain itu juga mendapat uang saku dari sejumlah donator.



Takmir Masjid Agung Kendal, KH Ali Chasan mengatakan, kegiatan khitan massal merupakan program rutin Masjid Agung Kendal tiap Idul Adha yang diikuti semua kalangan.

“Tujuan utama mengadakan khitan massal ini untuk membina kepribadian anak, supaya ketika remaja hingga dewasa menjadi anak sholeh, mencintai masjid, ahli ibadah, rajin membaca Al-Qur'an atau belajar menghafal dan memahami Al-Qur'an,” bebernya.



Salah seorang warga Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Kendal, Prayitno yang ikut mengkhitankan putranya, Ahmad Faisal Ramadhan dengan harapan menjadi anak sholeh yang rajin beribadah ke masjid.

Kegiatan khitan massal ini melibatkan 20 petugas medis, terdiri dari dokter, perawat dan paramedis serta anak-anak yang dikhitan akan mendapat perawatan dari tim medis.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)