Petugas K5 Pasar Induk Cianjur Beli 4 Ekor Sapi Kurban dengan Uang Receh, Hasil Menabung 10 Bulan

Minggu, 10 Juli 2022 - 23:09 WIB
loading...
Petugas K5 Pasar Induk Cianjur Beli 4 Ekor Sapi Kurban dengan Uang Receh, Hasil Menabung 10 Bulan
Petugas K5 Pasar Induk Cianjur membeli 4 ekor sapi kurban dengan uang receh yang merupakan hasil menabung selama 10 bulan. Foto: MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Petugas Keamanan dan Kebersihan Pasar Induk Cianjur membeli empat ekor hewan kurban jenis sapi dengan uang receh sebesar Rp 72 juta. Jumlah tersebut hasil menabung selama 10 bulan.

Uang receh dua ribuan dan koin 500 tersebut hasil dari menabung dan patungan para petugas K5 karena memiliki niatan untuk berkurban di hari raya Idul Adha tahun ini.

Nantinya daging empat ekor sapi yang telah disembelih akan dibagikan kepada masyarakat di seputaran Pasar Induk Cianjur (PIC) pada Selasa (12/7/2022).



Ketua K5 Pasar Induk Cianjur (PIC) H. Ujang Kuswara mengatakan, para petugas K5 memiliki keinginan untuk berkurban sehingga menabung selama 10 bulan

Dari hasil menabung hampir satu tahun itu terkumpul Rp 72 juta. "Empat sapi yang dibeli terkumpul dari uang koin 500 dan seribu juga uang pecahan kertas 2.000, 10 bulan mengumpulkan dan mempunyai keinginan ingin berkurban," katanya.



Ujang menjelaskan, sistem menabung uang untuk berkurban merupakan ide darinya. "Saya usul jika ingin berkurban mengumpulkan uang Rp 200 per harinya," ujarnya.

Pihaknya pun mengapresiasi, keinginan anggotanya untuk berkurban menunaikan kewajiban dan berbagi sesuai dengan ajaran Islam. "Sebagai umat Islam tentu ada keinginan untuk berkurban," terangnya.



Salah satu anggota Kebersihan OB pasar induk Encang Wawan (50) mengatakan, dia merasa senang di tahun ini bisa berkurban lewat program tabungan Lembaga PIC dengan mengumpulkan uang receh koin dan uang pecahan dua ribuan.

"Awal nya saya terus ikut nabung, tidak menyangka tahun ini bisa kurban, ini baru pertama kali buat saya dan saya merasa bangga , Sangat terharu sedih bisa kebagian untuk kurban sapi setelah nama saya di umumkan tercantum oleh ketua lembaga PIC," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)