alexametrics

Bakti Sosial di Hari Bhayangkara ke-74 Berikan Sembako dan APD

loading...
Bakti Sosial di Hari Bhayangkara ke-74 Berikan Sembako dan APD
Kapolda SulutIrjen Pol Royke Lumowa melepas bakti sosial Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020 berupa bantuan sembako dan APD bagi warga terdampak covid-19 Jumat (26/6/2020).foto.dok.humas
A+ A-
MANADO - Kapolda Sulawesi Utara(Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa melepas bakti sosial Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 berupa bantuan sembako dan APD bagi warga terdampak covid-19 Jumat (26/6/2020). Kegiatan yang dipusatkan di halaman depan Mapolda Sulut itu dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata dan para PJU Polda Sulut.

Karo Rena Polda Sulut Kombes Pol Budi Meidianto selaku Koordinator Bakti Sosial mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai tindaklanjut kegiatan Mases Polri yang dilaksanakan secara serentak pemberangkatan bakti sosial di seluruh Indonesia. “Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu warga yang terkena dampak covid-19,” katanya. (Baca:Pemprov Sulut Beri Sinyal Mal di Manado Segera Buka)

Dikatakan kegiatan bakti sosial ini sebelumnya sudah diawali Kapolda Sulut sejak 6 Juni 2020 dengan memberikan bantuan sembako di pulau terluar yang ada di perbatasan NKRI-Filipina.“Hari ini pembagian sembako dan masker akan dilaksanakan untuk masyarakat pinggiran dan yang kurang mampu yang terdampak covid-19,”ujarnya.



Menurutnya, ada kurang lebih 300 paket sembako yang dibagikan pagi itu, yaitu di Kecamatan Mandolang 50 KK, Malalayang Satu 100 KK, Malalayang Timur dan Barat masing-masing 75 KK.

Selain itu, Polda Sulut juga telah melaksanakan anjangsana ke beberapa Panti yang ada di Manado, Kamis (25/6/2020), yaitu Panti Asuhan Al Ikhwan, Panti Asuhan Dr. J. Lucas, Panti Jompo Senja Cerah dan Panti Werda Damai. Para personil menyerahkan 400 kg beras, sembako lainnya dan uang tunai total Rp. 20 juta.

Dalam rangka Hari Bhayangkara, Personil Polda Sulut juga menyambangi para purnawirawan dan warakawuri, pangkalan ojek, kaum disabilitas yang ada di Panti Tuna Netra Paal 4 dan Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon. Ada juga bakti sosial berupa donor darah dan rapid tes yang dilaksanakan oleh Bidang Dokkes serta pembagian SIM melalui ujian SIM bagi warga yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli.

Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke- 74 di wilayah hukum Polda Sulut, untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19. (Baca: Lakukan Swab Test, RSUD Kotamobagu Miliki Alat TCM Covid-19 )

“Ini bagian pengabdian Polri kepada masyarakat, ini adalah bagian ikhlas kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkekurangan,” kata Kapolda. Dengan bakti sosial sebagai pembawa spirit bahwa masyarakat tidak berjalan sendiri. “Polri dan Pemerintah ada bersama-sama masyarakat,” tukasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak