Sapi Kurban Ngamuk, Lari ke Dalam Pasar Argosari saat Hendak Dipotong

Sabtu, 09 Juli 2022 - 19:49 WIB
loading...
Sapi Kurban Ngamuk, Lari ke Dalam Pasar Argosari saat Hendak Dipotong
Seekor sapi yang hendak dipotong atau disembelih tiba-tiba mengamuk dan lari masuk area Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul, Jogjakarta, Sabtu (9/6/2022). Foto/iNews TV/Kismaya
A A A
GUNUNGKIDUL - Seekor sapi yang hendak dipotong atau disembelih tiba-tiba mengamuk dan lari masuk area Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul, Jogjakarta, Sabtu (9/6/2022).

Sapi mengamuk setelah ikatannya tanpa sengaja terlepas, hingga membuat warga panik karena berlari dan masuk ke area dalam pasar.


Dalam video amatir yang direkam warga, terlihat pedagang dan pembeli di Pasar Argosari, Wonosari dibuat kalang kabut dan panik saat seekor sapi tiba-tiba masuk dan berlarian di dalam pasar.

Setelah beberapa saat di dalam pasar, sapi yang hendak disembelih tersebut akhirnya keluar area gedung pasar. Namun membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengendalikan sapi tersebut.

Panitia Kurban, Mujiadi menjelaskan, sapi terlepas dari tali pengikat pohon saat ditinggal menurunkan sapi berikutnya dari kendaraan. Sapi itu hendak akan di sembelih untuk kurban di masjid yang ada di Padukuhan Madusari, Wonosari.

Sapi kemudian berlari ke arah pasar dan masuk selama beberapa waktu. Sapi kemudian keluar pasar dan selanjutnya para panitia maupun warga di lokasi turut membantu proses evakuasi.



Posisi sapi yang berada di tengah jalan pun sempat membuat lalu lintas jalan di samping barat Pasar Argosari terganggu. Namun dengan menggunakan tali, sapi tersebut akhirnya bisa diikat dan dirobohkan.

Sapi kemudian diangkat ke mobil bak terbuka untuk kembali dibawa ke lokasi penyembelihan yang berjarak kurang lebih 500 meter dari Pasar Argosari.



Diduga ikatan sapi yang tidak kencang yang mengakibatkan sapi tersebut terlepas sampai ke pasar. Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan barang dagangan dalam kejadian ini.

Usai dilakukan penangkapan kembali, sapi akhirnya berhasil ditangkap guna dilakukan penyembelihan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9020 seconds (0.1#10.140)