alexametrics

GeoDipa Salurkan Ribuan APD bagi Nakes Puskesmas Sekitar PLTP Patuha

loading...
GeoDipa Salurkan Ribuan APD bagi Nakes Puskesmas Sekitar PLTP Patuha
PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha menyalurkan bantuan ribuan APD bagi para tenaga medis sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam penanganan pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di sekitar kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha, Kabupaten Bandung.

Public Relation PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha Maria Rahmawati mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kontribusi perusahaan terhadap program pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan realisasi program Community Development tahun 2020. (BACA JUGA:Update COVID-19 Kota Bandung, Landai Tak Ada Kasus Meninggal Baru)

APD berupa 2.000 unit surgical mask, 80 liter hand sanitizer, 4.000 unit nurse cap, 2.000 pasang sarung tangan medis, 200 unit face shield, dan 200 unit surgical gown tersebut disalurkan ke Puskesmas Rancabali, Sugihmukti, Ciwidey, dan Pasirjambu. (BACA JUGA:Update Corona Jabar: Pasien Sembuh Tembus 7 Kali Lipat dari Meninggal)

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Maria, Jumat (27/6/2020). (BACA JUGA:Selama Pandemi COVID-19, 1.355 Perempuan di Kota Bandung Jadi Janda)



Maria mengemukakan, program ini pun merupakan kelanjutan penanganan dampak pandemi COVID-19 dimana pihaknya sebelumnya telah menyalurkan bantuan 4.760 paket sembako, 6.600 masker dan hand sanitizer, serta bantuan dana melalui PMI dan program padat karya untuk warga yang kehilangan mata pencaharian di wilayah Kabupaten Bandung.

Ribuan APD tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan GeoDipa Unit Patuha kepada para kepala puskesmas dan disaksikan Camat Ciwideuy Karyadi Rahardjo yang mendukung penuh GeoDipa dalam program ini.



"Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi bersama tenaga medis dan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam menangani dampak pandemi COVID-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir, khususnya di daerah Kabupaten Bandung," ujar Maria.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak